Stok Aman hingga Akhir Tahun

HARGA STABIL: Dengan stok beras hingga puluhan ribu ton, tak hanya untuk memenuhi kebutuhan di Jember, namun juga dikirim ke luar daerah.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Perum Bulog Subdivre Jember memastikan ketersediaan stok beras di Kabupaten Jember akan aman hingga akhir tahun ini. Apalagi masa panen padi berlangsung sepanjang tahun.

Kepala Perum Bulog Subdivre Jember Budi Sultika mengatakan, ketersediaan beras di Kabupaten Jember bahkan cukup melimpah. “Alhamdulillah stok beras di Kabupaten Jember sampai saat ini berada di titik aman. Jadi tidak perlu khawatir. Apalagi Kabupaten Jember dikenal sebagai salah satu lumbung pangan nasional,” ungkap Budi.

Hingga saat ini, Bulog Subdivre Jember telah mengamankan stok beras hingga 41 ribu ton. Jumlah ini tak hanya untuk memenuhi kebutuhan di Jember, namun juga dikirim ke luar daerah, seperti Madura, Nusa Tenggara Timur, dan Papua.

“Beras tersebut merupakan beras lokal Jember. Karena selama ini Bulog selalu membeli gabah petani untuk menambah stok persediaan,” imbuhnya.

Sekadar informasi, memasuki minggu ketiga September ini, harga beras premium per kilogram Rp 10.500-Rp 11.000 di pasaran, di bawah harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 12.800. Sedangkan beras medium di pasaran Rp 9.000-Rp 9.200 di bawah HET Rp 9.450.

Editor: Hadi Sumarsono
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Hadi Sumarsono