Jaga Kondisi Jelang Kompetisi

Rizky Dwi Febrianto Siap Merumput

JAGA KONDISI DENGAN BERSEPEDA: Rizky Dwi Febrianto, pesepak bola asal Ledokombokini siap kembali merumput, setelah pulih dari cedera, beberapa waktu lalu.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kompetisi sepak bola profesional Indonesia, Liga 1 dan Liga 2, bakal diputar lagi pada Oktober mendatang. Hal itu menyusul didapatkannya lampu hijau dari federasi sepak bola Indonesia yakni PSSI, beberapa waktu lalu.

IKLAN

Beberapa klub pun mulai menyiapkan kembali tim mereka. Para pemain juga tetap menjaga kondisi fisiknya, jelang digulirkannya lagi roda kompetisi tersebut. Termasuk pesepak bola asal Kecamatan Ledokombo, yakni Rizky Dwi Febrianto.

Mantan penggawa Madura United dan Kalteng Putra ini mengaku senang mendengar kabar bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dilanjut lagi. Apalagi selama beberapa waktu, sempat simpang siur informasi mengenai dilanjut atau tidaknya kompetisi Liga Indonesia. “Dengar informasi liga bakalan dilanjut lagi ya senang. Mudah-mudahan benar digulir lagi nanti, meskipun informasinya hanya sebatas semi turnamen,” ucap mantan pemain Timnas U-23 ini.

Tahun ini, Rizky Dwi bakal bergabung dengan Persela Lamongan di Liga 1. Tetapi hingga sekarang ini masih belum ada panggilan resmi dari tim berjuluk Laskar Joko Tingkirtersebut kepada Rizky. “Belum ada ini,” tuturnya.

Sebelumnya, mantan pemain Jember United ini sempat mengalami cedera lutut cukup parah pada pertengahan 2019 lalu. Dirinya sempat harus absen selama lebih dari empat bulan. Di awal kompetisi Liga 1 2020 pun Rizky belum mendapatkan klub.Meski begitu, berdasarkan informasi yang beredar, kini Rizky menjadi bagian dari skuadPersela Lamongan.

“Persiapan sebelum merumput lagi, saya tetap jaga kondisi di rumah. Menambah latihan fisik dengan klub kampung, untuk mengembalikan lagi situasi pertandingan saja,” tutur Rizky kepada Jawa Pos Radar Jember.

Rizky berharap tahun ini dirinya bisa segera kembali merumput lagi di Liga 1. Apalagi dirinya juga masih ingin dipanggil kembali ke Timnas U-23 dalam beberapa turnamen internasional ke depan.

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti