TNI dan Pramuka Bagikan Takjil

AJAK PRAMUKA: Koramil 0824/24 Ambulu menggandeng Pramuka untuk berbagi takjil gratis ke para pengendara.

RADARJEMBER.ID – Ada yang menarik saat menjelang berbuka, Minggu (26/5). Di depan Markas Koramil 0824/24 Ambulu, sejumlah orang berseragam TNI dan anggota Pramuka Sawa Wira Kartika (SWK) terlihat membagikan takjil di Jalan Suyitman, Ambulu. Makanan pembuka puasa tersebut dibagikan kepada pengendara yang sedang melintas.

IKLAN

Komandan Koramil 0824/24 Ambulu Kapten Arm Anton Hermawan mengatakan, aksi sosial bagi-bagi takjil itu melibatkan 4 orang TNI dari Koramil Ambulu dipimpin oleh Pelda Kahrum. Selain itu, juga ada 15 anggota Pramuka SWK binaan Koramil.

“Bagi-bagi takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian sosial antara Koramil 0824/24 Ambulu. Sore ini kami bagikan sebanyak 200 paket takjil berupa minuman,” ujar Anton. Apa yang dilakukan oleh Koramil Ambulu dan Pramuka SWK ini, sambung dia, juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, memberikan apresiasi terhadap yang dilakukan oleh jajarannya bersama anggota Pramuka SWK itu. “Hal seperti ini patut diacungi jempol dan bisa dicontoh oleh Koramil lainnya. Apalagi memberikan takjil di saat bulan Ramadan merupakan tindakan terpuji,” ungkap Munawar. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih