Siap Laksanakan Imbauan Presiden

BEKERJA LEBIH KERAS: Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief memastikan Pemkab Jember akan memperhatikan imbauan Presiden Jokowi untuk penanganan Covid-19.

PATRANG.RADARJEMBER.ID- Ada satu pesan disampaikan Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Jawa Timur, walikota dan bupati di Jatim, saat berlangsung video konferensi (vikon), Kamis (25/6). Mantan Walikota Solo itu mengatakan, agar semua kepala daerah memahami bahwa saat ini dunia, termasuk Indonesia, tengah dilanda krisis ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19.

IKLAN

“Mari satukan perasaan kita agar satu pemahaman dalam mengatasi wabah Covid-19 ini. Saat kepala daerah menangani aspek ekonomi, maka aspek kesehatan jangan sampai diabaikan. Begitu pula sebaliknya,” tutur Jokowi.

Menurutnya, tercatat ada 215 negara terdampak Covid-19 hingga melumpuhkan berbagai sektor kehidupan, terutama sektor perekonomian. Bahkan, negara besar seperti Amerika, Inggris dan Perancis, tak luput dari hantaman Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief yang menyimak paparan itu menyatakan, sangatlah benar apa yang disampaikan Presiden. Karena semua daerah di tanah air kini memang digoncang krisis ekonomi dan krisis kesehatan. Oleh karenanya, membutuhkan penanganan lebih serius.

“Imbauan Presiden menjadi acuan Kabupaten Jember untuk menuntaskan Covid-19 ini. Sampai hari ini, Gugus Tugas Penanganan Covid -19 terus bekerja menanggulangi virus dan dampak yang menyertainya,” tukasnya. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih