Tetap Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Hari Pertama, Pos Covid-19 Garahan Sepi

WAJIB KENAKAN MASKER: Sejumlah warga dan pendatang yang melewati kawasan Dusun Pasar Alas, Desa Garahan, Kecamatan Silo, harus melakukan pemeriksaan di Pos Pantau Covid-19.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Suasana hari pertama puasa Ramadan 1441 H, kemarin (24/4), masih belum banyak dimanfaatkan warga untuk beraktivitas maupun bepergian. Sejumlah ruas jalan tampak lengang dan sepi kendaraan. Begitu pula yang tampak di Pos Pantau Covid-19 di Dusun Pasar Alas, Desa Garahan, Kecamatan Silo.

IKLAN

Pantauan Jawa Pos Radar Jember, kondisi jalan di wilayah tersebut tampak tidak terlalu ramai. Meski demikian, seluruh petugas di Pos Covid-19 tetap berjaga seperti biasanya. Petugas terdiri atas tim medis Puskesmas Kemuningsari Kidul, kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Jember, Satpol PP, dan dari Perhutani Jember.

Camat Silo Drs Nunung Agus Andriyanto didampingi Kapolsek Mayang Iptu Bejuel mengatakan, kawasan tersebut terlihat sepi dari kendaraan melintas, kemarin. Jumlah kendaraan roda empat dan roda dua yang melintas di Pos Pantau Covid-19 ini bisa dihitung dengan jari. Tidak seperti dua pekan sebelumnya.

Meskipun jalan sepi karena volume kendaraan mulai berkurang, prosedur pemeriksaan tetap dijalankan. Seperti yang dilakukan pada rombongan pengendara mobil travel dari Banyuwangi, yang hendak menuju rumah kerabatnya di Desa Pace, Silo. “Proses pemeriksaan oleh petugas kesehatan tetap dilakukan, seperti dicek suhu tubuhnya,” ujar Nunung.

Selain itu, dirinya mengakui sejumlah pendatang mulai tiba dari Bali. Namun, puncaknya sudah terlewati, Kamis (23/4) malam lalu. “Memang sejak Kamis siang hingga malam jumlah volume kendaraan yang lewat yang cukup banyak. Mungkin karena hari pertama puasa, atau sudah banyak yang pulang dari Bali,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti