Ditabrak dari Belakang, Pencari Rumput Gegar Otak

CEDERA: Gusmin alias Mathari, 55, mengalami gegar otak dan harus menjalani perawatan di Puskesmas Silo 2, Kecamatan Silo.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Mathari, 55, warga Dusun Curahwungkal, Desa Pace, Kecamatan Silo, terpaksa dilarikan ke Puskesmas Silo 2 setelah mengalami gegar otak akibat kecelakaan, kemarin (24/4). Kecelakaan ini melibatkan dua pengendara motor, yakni Mathari dan Hasan, 60, yang sama-sama tinggal di Dusun Curahwungkal.

IKLAN

Menurut sumber Jawa Pos Radar Jember di lokasi, masing-masing pengendara sepeda motor ini baru pulang dari mencari rumput. Entah karena apa, tiba-tiba Hasan menabrak Mathari dari arah belakang. Kerasnya benturan mengakibatkan Mathari tersungkur setelah motornya tertabrak Hasan yang sama-sama membawa rumput.

Dirinya juga mengalami gegar otak hingga mengeluarkan darah dari telinga kirinya. Tak hanya itu, Mathari juga mengalami luka di bagian dagu dan kedua pipinya. Akibat gegar otak tersebut, setelah menjalani perawatan di Puskesmas Silo 2, Mathari akhirnya dirujuk ke RS Bina Sehat.

Sementara itu, motor milik Hasan, mengalami rusak parah. Suspensi depannya bengkok setelah berbenturan. Kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan ini akhirnya diamankan di Mapolsek Silo sebagai barang bukti.

Kepada petugas, Hasan menerangkan bahwa saat itu dirinya bermaksud menyapa Mathari yang sama-sama baru pulang mencari rumput. Tiba-tiba rumput yang dibonceng bersenggolan, sehingga mengakibatkan keduanya sama-sama terjatuh.

Hasan mengaku juga tidak sadarkan diri saat terjadi benturan dengan motor yang dikendarai Mathari. Paha kanannya pun ikut terluka. “Saya baru sadar setelah ada di teras rumah warga. Saya dengan Mathari ini sahabat,” pungkas Hasan.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti