Tak Tersentuh Disinfektan, DPRD Disemprot Relawan

MANDIRI: Gedung DPRD Jember yang belum mendapat jatah penyemprotan disinfektan akhirnya disemprot mandiri oleh para relawan partai, kemarin 24/3).

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Salah satu gedung pemerintahan yang belum tersentuh disinfektan adalah DPRD Jember. Karena gedung rakyat itu belum mendapat jatah penyemprotan, sejumlah relawan partai pun menyemprot obat pembunuh virus dan kuman, kemarin (24/3).

IKLAN

Seperti diketahui, gedung dewan akrab disebut sebagai rumah rakyat. Tak heran jika gedung ini menjadi tempat berkumpulnya banyak orang. Untuk itulah, relawan partai politik sengaja menjadikan gedung yang sempat bocor itu menjadi sasaran penyemprotan. Beberapa relawan partai yang kemarin ke DPRD menyemprot seluruh ruangan. Mulai dari ruang ketua sampai ruang rapat. Tak ketinggalan, lobi DPRD juga disemprot.

Ketua Komisi C David Handoko Seto menyebut, relawan partai yang berjumlah sepuluh orang merasa iba ke DPRD sehingga gedung itu disemprot disinfektan. “Kami berterima kasih kepada relawan partai politik yang mau menyemprot disinfektan,” ucapnya.

Adanya wabah virus korona, menurut David, cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, beberapa relawan partai tersebut juga akan turun ke sejumlah lokasi yang ramai dan belum tersentuh penyemprotan disinfektan. “Kami juga berharap, kalau bisa semua partai politik juga ikut turun semampunya untuk mencegah penyebaran virus korona,” harapnya.

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti