Perluas Layanan Keuangan untuk Pendidikan

Sinergi BNI Syariah-Universitas Jember

JEMBER, RADARJEMBER.ID – BNI Syariah terus mengembangkan layanan khususnya di sektor pendidikan, melalui sinergitas bersama Universitas Jember (UNEJ) terkait pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah. Kerja sama lainnya adalah mengenai transaksi dan produk perbankan, serta pemanfaatan produk pembiayaan bagi pegawai dan dosen.

IKLAN

Hadir dalam acara ini Rektor Universitas Jember, Moh Hasan; Wakil Rektor I Universitas Jember, Zulfikar; Wakil Rektor II Universitas Jember, Wachju Subchan; Wakil Rektor III Universitas Jember, M Sulton; Pemimpin BNI Syariah Wilayah Timur, Ali Muafa; dan Pgs Pemimpin Cabang BNI Syariah Jember, Edy Purnomo.

Kegiatan penandatangan kerja sama ini merupakan salah satu rangkaian acara Komunitas Sehat UNEJ dan Peresmian Gedung R Soedjarwo dan Masjid Kampus Bondowoso, yang berlangsung di Halaman Gedung Rektorat, Universitas Jember (UNEJ) Jember, Jumat (24/01). Ali Muafa mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. “Selain itu, kerja sama ini juga untuk memfasilitasi civitas akademika UNEJ yang ingin beralih ke Bank Syariah,” kata Ali.

Selain itu juga dapat mendukung terbentuknya insan yang mandiri, berwawasan luas, dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, serta ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas amar makruf nahi munkar. Mengingat visi Indonesia ke depan juga diutamakan untuk pembangunan SDM.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah siap menyediakan layanan yang terbaik bagi UNEJ Jember dan seluruh civitas akademika. “Diharapkan civitas akademika UNEJ Jember diharapkan ke depan bisa memanfaatkan produk dan layanan BNI Syariah,” tambah Ali.

Potensi bisnis yang bisa digarap terkait kerja sama ini adalah DPK terdiri dari Giro, Tabungan dan Deposito. Bisnis yang disasar adalah payroll, pembiayaan konsumen termasuk BNI iB Hasanah Card, dan fee based income pembayaran mahasiswa. BNI Syariah terus berupaya memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh civitas akademika, terutama dalam hal transaksi pembayaran biaya pendidikan yang dapat dilakukan secara online melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah seluruh Indonesia.

BNI Syariah memiliki produk dana dan pembiayaan serta layanan digital yang tergabung dalam Hasanah Digiverse (semesta kebaikan berbasis digital). Layanan digital tersebut diantaranya cash management, E-Banking (SMS Banking, Internet Banking dan Mobile Banking), Tapcash, VCN (Virtual Card Number), Hasanah Online, dan Wakaf Hasanah. Selain itu, disediakan juga layanan untuk mengetahui informasi BNI Syariah melalui kanal website, dan social media (Facebook, Instagram, Twitter, Youtube dan call centre 1500046).

Pada tahun 2020, BNI Syariah mengusung tema Embracing New Opportunities di mana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya adalah kerja sama bisnis dengan insititusi.

Reporter :

Fotografer :

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti