Tarian dan Patrol Bakal Ramaikan JFC

TERUS BERLATIH: sanggar Tari Cemara Biru meningkatkan intensitas latihan untuk bisa tampil apik di JFC tahun ini.

RADARJEMBER.ID – Sentuhan tradisional kembali mewarnai pelaksanaan Jember Fashion Carnaval (JFC)-18 tahun ini. Karnaval bertaraf internasional tersebut akan melibatkan Sanggar Tari Cemara Biru dan kelompok musik patrol Bekoh Kerreng.

IKLAN

Bahkan sanggar tari pimpinan Fera Nurlaily Idayanti itu, terus menggenjot jadwal latihan. Apalagi perhelatan JFC tinggal beberapa hari ke depan.

“Saat JFC nanti Sanggar Cemara biru menampilkan tari Semarak Pendalungan, tari ini dibawakan oleh 30 orang dan memiliki durasi,” ungkapnya.

Fera yang lulusan Seni Tari dan Musik, Universitas Negeri Malang dan kini mengajar di SMA Negeri 5 Jember itu mengatakan, tarian yang diciptakan tahun 2018, menggambarkan keceriahan muda-mudi Pendalungan saat beranjak dewasa.

Sementara itu Slamet Sutrisno, pemilik grup musik patrol Bekoh Kerreng di Jalan Kasuari, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, mengaku siap untuk meramaikan JFC-18.

“Bekoh Kerreng memiliki 25 orang personi. Dan ini merupakan penampilan yang kedua kalinya di JFC. Tahun lalu, kami menyuguhkan tari dan lagu Gundul-Gundul Pacul. Kali ini akan membawakan dua buah lagu Sang Pemersatu dan Sluku-Sluku Batok mulai dari garis start hingga finish,” tandas Slamet.

Baik Sanggar Tari Cemara Biru dan grup musik patrol Bekoh Kerreng ini, dipastikan akan unjuk kebolehan di tanggal 2 Agustus 2019 di Kids dan Artwear JFC-18.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Hadi Sumarsono