Muspika dan Puskesmas Disinfeksi Gedung Sekolah

BIAR STERIL: Petugas saat melakukan penyemprotan di ruang kelas SDN Jember Kidul 02, Kelurahan Jember Kidul, Kaliwates, Selasa (24/3).

KALIWATES.RADARJEMBER.ID– Muspika Kaliwates bekerja sama dengan Puskesmas Jember Kidul, melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa lembaga SD dan TK. Penyemprotan ini untuk pencegahan menularnya virus korona (Covid-19).

IKLAN

Seluruh ruang kelas dilakukan penyemprotan. Selain itu juga kamar mandi, ruang perpustakaan, ruang guru dan kepala sekolah tak luput dari sasaran petugas. Bahkan hampir seluruh halaman yang ada tanaman bunga juga menjadi bagian dari penyemprotan tersebut.

Total sebanyak sembilan lembaga pendidikan yang dilakukan disinfeksi. Di antaranya delapan SD negeri dan swasta, serta satu sekolah TK. “Kegiatan ini bekerja sama dengan Puskesmas Jember Kidul. Sementara yang menjadi petugas penyemprot adalah anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Asrah Joyo Widono, Camat Kaliwates.

Menurut Asrah, penyemprotan disinfektan ke sekolah dan masjid ini memang ada instruksi dari Bupati Jember dr Faida. Tujuannya agar sekolah dan masjid serta kantor yang ada di Jember steril. “Langkah ini untuk mengantisipasi menularnya virus korona,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN Jember Kidul II Slamet Riyadi mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dinilainya dapat menyelamatkan ratusan anak, khususnya siswa-siswi yang sekolah di SDN Jember Kidul 02. “Warga sekitar mudah-mudahan juga aman dari semua virus ini,” harapnya.

Besok, penyemprotan itu bakal dilanjutkan ke sejumlah lembaga pendidikan lain. Rencananya ada tujuh titik. Di antaranya SDN Kepatihan 07, SD Kepatihan 05, SDN Kepatihan 01, SDN Jember Kidul 01, SMPK Santo Petrus, SDK Maria Fatima dan SMAK Santo Paulus. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih