Gerebek Sabu, Dapat Kendaraan Bodong

DIKELER: Tersangka Bunadi, 35, warga Dusun Krajan, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru, saat dimintai keterangan di Ruang Reskrim Polsek Sumberbaru.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Datang karena laporan pemakaian narkoba, tapi justru kendaraan tanpa surat yang didapat. Inilah yang dialami petugas Unit Reskrim Polsek Sumberbaru saat meringkus Bunadi, 35, warga Dusun Krajan, Desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru. Pria tersebut diamankan anggota karena diduga kuat berperan sebagai penadah hasil curian, Rabu (22/1) siang lalu.

IKLAN

Selain menangkap Bunadi, polisi juga mengamankan barang bukti, di antaranya sepeda motor Yamaha Xaber bernopol P 8842 QT, Honda Beat bernopol W 5865 BE, mobil Daihatsu Xenia bernopol DK 1859 FJ, dan Daihatsu Feroza bernopol DK 963 YK. Semua kendaraan itu tidak dilengkapi surat-surat yang sah.

Penangkapan itu bermula dari laporan masyarakat bahwa rumah tersangka sering dijadikan lokasi transaksi jual beli sabu-sabu. Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan. Namun, saat itu petugas tidak menemukan sabu seperti yang diinformasikan sebelumnya. Justru sebaliknya, petugas menemukan empat unit kendaraan roda dua dan roda empat. “Saat ditanya surat-surat kendaraan itu, Bunadi tak bisa menunjukkan. Bahkan tersangka mengakui dia membelinya tanpa surat-surat,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sumberbaru Aiptu Y Susanto.

Menurut keterangan tersangka, sepeda motor Yamaha Xaber dia beli dengan harga Rp 5 juta, sedangkan Honda Beat dibeli seharga Rp 3,5 juta. “Kalau dua mobil yang diamankan diakui tersangka hanya titipan dari temannya. Saat ini masih terus kita selidiki asal usul semua kendaraan yang kita amankan ini,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti