Olahraga Santai Sambut New Normal

LARI PAGI: Menyambut masa transisi New Normal, warga Jember mulai beraktivitas olahraga pagi dengan jogging maupun bersepeda.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – New Normal membuat masyarakat bisa kembali beraktivitas di luar rumah. Termasuk olahraga. Terlebih, sekarang ini olahraga outdoor atau luar ruangan seperti jogging atau bersepeda santai sedang banyak digemari.

IKLAN

Dengan diberlakukannya masa transisi New Normal, orang-orang jadi lebih bebas melakukan olahraga tersebut. Untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh agar terbebas dari infeksi virus korona, beragam aktivitas olahraga maupun berjemur disarankan untuk dilakukan. Saat ini, dua jenis olahraga itulah yang sering dilakukan.

Meskipun tidak seramai saat car free day, pantauan Jawa Pos Radar Jember pada Minggu pagi kemarin, mulai banyak warga Jember yang melakukan olahraga. Walaupun jalan protokol sekitar Alun-Alun Jember ditutup oleh pihak kepolisian, warga tetap ada saja yang jogging, bersepeda, ataupun main basket di alun-alun.

Hal serupa juga terlihat di kawasan Universitas Jember. Tepatnya di depan gedung pascasarjana. Tak jarang, warga maupun mahasiswa olahraga pada Minggu pagi. Mulai dari jogging, gowes, maupun bulu tangkis.

“Sekarang kan mulai bisa aktivitas ke luar rumah. Jadi, saya pilih untuk bersepeda saja sama teman-teman. Dari rumah ke kampus Unej saja, sembari pulangnya cari makanan ringan,” tutur Deni, salah seorang mahasiswa asal Jember.

Deni mengaku, aktivitas seperti bersepeda sedikit menghilangkan penat dan stres. “Kalau lama-lama di rumah kan bosan. Ya, akhirnya pilih sepeda saja ajak teman-teman,” tuturnya.

Senada dengan Deni, Fuadi, salah seorang warga asal Kaliwates pun memilih jogging santai di kawasan kampus. “Lari-lari kecil saja keliling lapangan. Minimal kita keluar keringat saja. Kan bagus jogging santai kena matahari pagi,” beber Fuadi.

Bersepeda dan jogging saat ini digemari kebanyakan masyarakat Indonesia di tengah masa pandemi sekarang ini. Selain ingin menghirup udara segar, dua jenis olahraga itu dinilai sangat praktis dan murah meriah. Apalagi di media sosial saat ini, banyak warganet yang mengunggah foto New Normal mereka seusai gowes santai maupun jogging di pagi hari.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Muchammad Ainul Budi