Sosok Ady Setiawan, Direktur PDAM Kabupaten Jember

Delapan Tahun Mengabdi di PDAM

Jpeg

RADARJEMBER.ID – Siapa sangka sosok Ir.H.Ady Setiawan, MH,PIA Direktur  PDAM Kabupaten Jember ini untuk mendapatkan gelar sarjana bukan jalan yang muda baginya. Anak terakhir dari tiga bersaudara tersebut harus bergantian membiayai sekolah dengan saudaranya. Lahir dari keluarga kurang beruntung secara ekonomi bukanlah pilihannya. Namun dari keterbatasan tersebut, tidak mematahkan semangatnya untuk mendapatkan pendidikan setinggi mungkin.

IKLAN

Berjualan Nogosari, Arem-arem hingga menjadi guru privat ngaji dilakoninnya bersama saudaranya. “Saya mulai umur 10 tahun sudah berjualan membantu ibu saya. Mulai dari warung sekolah hingga warung-warung di Semarang kota kelahiran saya,” ujarnya. Dari hasil membantu orang tuanya tersebut mampu mengantarkan semua saudaranya berhasil meraih gelar sarjana.

Selain usahanya semasa kecil membantu keluarga, kemudahan setiap kemudahan terus didapatkanya. “Karena ketaatan dan usaha sejak kecil tersebut, hingga sekarangs aya diberikan kemudahan dari Allah SWT. Selain itu baginya, pendidikan adalah nomor satu, seperti motivasinya selama ini. Bahwa hidup merupakan perjuangan dan harus memiliki keyakinan. Maka apa yang dicita-citakan pasti berhasil.

Mendapatkan dua gelar kandidat doktor hukum dan manajemen tak membatasi dirinya untuk terus belajar. Berada di PDAM selama delapan tahun lamannya, baginya sebuah pengabdian. “Sebelumnya 15 tahun bekerja di CV sendiri, dan saya pindah untuk mengabdi di PDAM yang sudah berganti tiga tempat,” imbuhnya. Sebelumnya disebutkan pernah di tugaskan di PDAM Grobokan dan PDAM Pangkal Pinang Pinang.

Menurutnya, segala keberhasilannya tentunya berasal dari pengalaman yang dimiliki sebelumnya. Sudah terlatih bekerjahingga berwirausaha sejak kecil. Menjadikannya tugas yang diemban sekarang terasa lebih muda.

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih