Antisipasi Penyebaran Covid-19

Anggota Polres Jember Disemprot Cairan Disinfektan

CEGAH KORONA: Petugas medis memeriksa suhu tubuh setiap anggota dan PNS Polres Jember. Seluruh personel Polres Jember wajib menjalani pemeriksaan dan sterilisasi sebelum memasuki markas polres.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID– Upaya mencegah penularan virus korona (Covid-19) harus dilakukan banyak pihak. Semua orang diminta peduli demi kesehatan bersama. Sebab ancaman penularan virus korona begitu nyata. Jika tak segera ditanggulangi wabah itu bisa menjangkiti siapa saja, termasuk petugas kesehatan atau kepolisian.

IKLAN

Demi mencegah penularan itu, Polres Jember menyeterilkan anggotanya sebelum mereka memasuki markas polres. Setiap anggota disemprot menggunakan cairan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel dan PNS, Senin (23/3) pukul 06.30.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dan Wakapolres Kompol Windy Syafutra, serta para kepala satuan juga disemprot dan dicek suhu tubuhnya. Sehingga sejak pagi terjadi antrean di pintu masuk polres.

Kepada radarjember.id, Wakapolres Jember Windy Syafutra mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bagian dari prosedur tetap (protap) untuk menghindari penyebaran virus korona (Covid-19) di lingkungan Polres Jember.

Penyempotan ini untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Selain itu, kepolisian juga melakukan pengecekan suhu tubuh oleh tim Dokter Kesehatan (Dokes) Polres. “Kami siapkan thermal scaner untuk mengecek suhu tubuh anggota dan pengunjung yang datang. Sudah kami siapkan juga dokter disini,” ujarnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan setiap hari dan pihaknya juga akan berkoordinadi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Jember. Langkah ini disebutnya sebagai bagian dari upaya meminimalisasi wabah korona ini. Terlebih, anggota kepolisian selalu bekerja di luar ruangan dan dengan intensitas yang tinggi.

“Kami lakukan langkah antisipatif seperti ini dengan melakukan screening satu per satu anggota dan seluruh jajaran,” pungkasnya. (*)

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih