Dapat Tambahan Waktu Input E-RDKK

Progres Diklaim Sudah 127 Persen

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Pengajuan alokasi pupuk subsidi Kabupaten Jember untuk 2021 masih terus digenjot. Pemerintah daerah melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Jember mengaku sudah melaporkan progres input data dari Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) ke dalam elektronik RDKK (e-RDKK).

Kabid Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian Dinas TPHP Jember Lulus Dwi menjelaskan, sebelumnya deadline pengajuan alokasi pupuk subsidi dibatasi sampai kemarin (20/11). Namun, justru ada extra time atau perpanjangan waktu. “Ada perpanjangan, dari semula terjadwal Jumat (20/11), kini diundur sampai Sabtu (28/11),” terangnya, saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Jember, kemarin.

Penambahan waktu itu tentu sedikit memberi kelonggaran kepada Dinas TPHP agar semakin leluasa dalam menghimpun data yang lebih valid. Kebijakan penambahan waktu tenggat itu juga diyakininya berlaku serentak secara nasional.

Sementara, untuk progres pengajuan, lanjut Lulus, saat ini sudah ada penambahan dibanding sebelum-sebelumnya. “Dibanding 2020, progresnya sudah mencapai 127 persen,” jawabnya singkat.

Meskipun begitu, dia tidak menyebutkan berapa banyak data yang telah terhimpun dari besaran persentase tersebut. Sebab, menurutnya, semua bisa terekap saat pengajuan sudah memasuki waktu di tenggat akhir.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Maulana
Fotografer: