Takmir Masjid Berperan Besar Cegah Covid-19

CEGAH KORONA: Wakil Bupati Jember Drs KH A Muqiet Arief.

PATRANG.RADARJEMBER.ID- Dalam video konferensi bersama muspika terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember, Bupati Jember dr Hj Faida MMR mengakui, selama ini keterlibatan takmir masjid dalam mencegah korona tidak perlu diragukan lagi.

IKLAN

“Saat ini sebagian besar masjid di Kabupaten Jember telah mengikuti aturan protokoler kesehatan Covid-19. Itu semua tidak terlepas dari partisipasi takmir masjid untuk memutus mata rantai Covid -19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Faida mengajak warga Jember untuk tetap mewaspadai virus mematikan tersebut. Karena sampai saat ini belum ada satu pun kabupaten/kota di Jawa Timur yang steril dari Covid-19.

Di bagian lain, Wakil Bupati Jember Drs KH A Muqit Arief menuturkan, jumlah orang terpapar Covid-19 di Jawa Timur cukup tinggi. Bahkan berada diperingkat nomor dua di Indonesia.

“Tentu penanganan virus ini tidak semata tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab semua, termasuk tokoh agama. Alhamdulilah, kini tempat peribadatan di Kabupaten Jember telah dilengkapi bilik disinfektan dan tempat untuk cuci.tangan,” terangnya.

Selain itu, Wabup yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Karangharjo, Kecamatan Silo tersebut, selama ini selalu mewanti-wanti kepada santri untuk membiasakan diri hidup sehat agar terhindar dari penularan virus korona. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih