Cegah Korona dengan Olahraga

OLAHRAGA BERSAMA: Puluhan guru SMPN 7 Jember saat melakukan olahraga bersama yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Jember Edy Budi Susilo.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah penularan virus korona yakni dengan olahraga rutin. Setiap hari, masyarakat disarankan untuk berolahraga dan berjemur minimal 30 menit. Seperti yang dilakukan puluhan guru SMP Negeri 7 Jember, kemarin (20/3).

IKLAN

Para guru yang saat ini tetap beraktivitas di sekolah mengawali pagi dengan senam poco-poco di halaman sekolah. Agenda tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Jember Edy Budi Susilo. Edy mengatakan, untuk memutus mata rantai penularan virus korona, salah satu caranya adalah dengan beraktivitas. Minimal dengan melakukan olahraga.

Selain olahraga bersama, pihaknya juga meminta kepada guru untuk berjemur sembari olahraga. “Tidak usah lama, walau hanya waktu 30 menit saja per hari,” tegasnya.

Selain melakukan olahraga, pihak sekolah langsung melakukan koordinasi bersama muspika dan puskesmas setempat untuk penyemprotan pada 30 ruang kelas yang ada di sekolah dengan menggunakan dua alat. “Selain itu, untuk mencegah penularan, seluruh karpet yang ada di masjid sekolah juga digulung dan dicuci saat itu juga,” ujar Kepala SMP Negeri 7 Jember Syaiful Bahri.

Menurut Syaiful, sejak ada imbauan dari Bupati Jember per 16 Maret lalu, sekolah mewajibkan siswa untuk belajar di rumah. Meski demikian, para guru tetap masuk dan melakukan kegiatan rutin. “Selama tidak ada pembelajaran, maka seluruh guru diminta untuk berolahraga,” imbuhnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti