Masih Belum Dapat Gaji

Bayu: Pembayaran Terlambat Satu Bulan

BELUM DAPAT BAYARAN: Bayu Gatra Sanggiawan ketika membela PSM Makassar dalam laga sebelum pandemi korona. Dirinya membenarkan ada keterlambatan gaji dari PSM selama satu bulan.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Di masa pandemi Covid-19, geliat sepak bola Liga Indonesia memang berhenti selama beberapa bulan. Tak heran jika sejumlah pemain hingga kini belum mendapat gaji dari klub masing-masing. Salah satunya pesepak bola asal Kecamatan Ledokombo, Bayu Gatra Sanggiawan.

Dirinya membenarkan bahwa klub yang kini dibelanya di Liga 1, yakni PSM Makassar, mengalami keterlambatan soal gaji. Pesepak bola berusia 28 tahun ini mengakui bahwa para pemain PSM Makassar belum menerima haknya untuk bulan Juni kemarin.

Meski begitu, penyerang sayap lincah ini tetap percaya kepada manajemen Juku Eja, sebutan untuk PSM Makassar, untuk bisa segera melunasi gaji para pemain yang telat selama satu bulan. “Alhamdulillah, sebelum Lebaran kemarin gaji sudah dibayar. Tapi untuk bulan Juni kemarin masih belum,” ucap mantan punggawa timnas ini.

Pria yang juga pernah membela Madura United dan Bali United ini mengaku tak khawatir soal keterlambatan gaji di masa new normal saat ini. Dirinya sangat percaya dengan profesionalisme manajemen PSM Makassar, khususnya lagi kepada sang CEO, Munafri Arifuddin. “Insyaallah manajemen pasti bayar. Soalnya Pak Appi (Munafri Arifuddin, Red) orangnya memiliki komitmen yang kuat,” kata pemilik nomor punggung 23 ini.

Bahkan, pemain yang juga pernah membela Persisam Putra Samarinda ini menyebut bahwa dirinya bergabung bersama PSM Makassar, salah satu alasannya karena Munafri Arifuddin. Perpindahan Bayu dari Madura United ke PSM memang faktor Munafri. “Saya ke PSM juga karena beliau. Kalau bukan beliau, saya tidak bakalan mau. Dan alhamdulillah, sampai sekarang semua aman-aman saja,” beber Bayu.

Berkat rayuan Munafri, Bayu bergabung bersama PSM Makassar pada jendela transfer awal musim Liga 1 2018 lalu. Setelah kontraknya berakhir dan tak diperpanjang lagi oleh Laskar Sappe Kerap, julukan Madura United. Bayu juga membuktikan bahwa dia bersama rekan-rekannya dapat mempersembahkan gelar juara Piala Indonesia tahun lalu untuk PSM.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Istimewa