Berbagi Pengalaman Tangani Covid-19 Lewat Vikon

PAPARKAN PROGRAM: Maimunah Jauhari (kanan) istri Wakil Bupati Drs KH A Muqit Arief yang sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, saat mengikuti video konferensi PKK Provinsi Jawa Timur, di rumah dinas di Jalan Gajahmada.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dirasakan berdampak terhadap semua sektor kehidupan. Oleh karena itu, PKK Jawa Timur memiliki kepedulian tinggi untuk ikut menuntaskan permasalahan virus mematikan tersebut.

IKLAN

Bahkan PKK di setiap daerah di Jawa Timur memiliki program terhadap warga terdampak Covid-19, terutama kaum perempuan. Karena akibat wabah ini tidak sedikit dari pekerja yang terpaksa dirumahkan bahkan ada pula di-PHK.

Hal itu terungkap ketika Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur melaksanakan video konferensi (vikon), Senin (18/5). Kegiatan itu diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK dari 38 kota dan kabupaten se-Jawa Timur.

Vikon tersebut berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 15.00 yang dipimpin oleh Arumi Bachsin, Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Timur. Arumi tidak lain adalah istri Emil Elistianto Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur.

Saat wartawan radarjember.id berkesempatan mewancarai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Maimunah Jauhari, dia menjelaskan, vikon tersebut sangatlah bermanfaat karena lewat vikon bisa saling tukar pengalaman mengatasi Covid-19.

“PKK di semua kota dan kabupaten di Jawa Timur ikut memapaparkan proses bagaimana penanganan Covid-19. Tidak heran bila vikon ini memakan waktu cukup lama,” ungkapnya.

Istri Wakil Bupati Jember Drs KH A Muqit Arief ini menuturkan, saat vikon tersebut tidak ketinggalan pihaknya melaporkan bagaimana peran PKK di Jember dalam membantu pemerintah daerah memulihkan kondisi warga terdampak Covid 19.

“PKK Kabupaten Jember tadi melaporkan kepada PKK provinsi tentang capaian mengatasi wabah ini. Salah satunya soal orderan pembuatan masker kepada ibu-ibu yang berprofesi sebagai penjahit,” pungkasnya. (kl)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto