Akhirnya Dipindah ke Polres

Tersangka Pencuri Besi PG Semboro

DILEPAS: Keluarga tersangka berkerumun di sekitar mobil. yang akan membawa tersangka ke Polres Jember.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Suasana haru diiringi tangis hadir dari keluarga tersangka pencuri pipa besi milik PTPN XI Pabrik Gula (PG) Semboro. Istri, anak, dan cucu tersangka tak bisa menahan kesedihan. Seluruh tersangka ini akhirnya dikirim ke sel tahanan Mapolres Jember, Jumat (17/1) siang kemarin.

IKLAN

Mereka diberangkatkan menggunakan Isuzu Elf, dengan pengawalan ketat dari petugas. Ikut dalam pengawalan tersebut yakni Kanit Reskrim Polsek Semboro Aiptu Amin Sarril bersama dua anggota dan satu orang dari PNS.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Semboro selama empat hari, seluruh tersangka telah terbukti melakukan pencurian besi PG Semboro secara berjamaah. Awalnya, ada 11 tersangka yang tepergok membawa hasil curian dengan mobil pikap, Senin (13/1) dini hari lalu. Sementara itu, tiga orang lainnya masih menjadi pengejaran polisi, setelah diketahui kabur ke Bali. “13 tersangka ini kita pindah penahanannya ke sel tahanan polres, karena sel di Polsek Semboro sudah tidak cukup,” ujar Aiptu Amin.

Seperti diberitakan sebelumnya, tak kurang dari 13 sekuriti dan karyawan bagian teknik PG Semboro tertangkap usai mencuri besi. Tak tanggung-tanggung, barang bukti besi pipa berbahan dasar kuningan yang diamankan polisi saat itu mencapai 2,4 ton. “Pelaku dalam melakukan aksinya cukup rapi, karena saat mobil pengangkut saat masuk dan keluar dari pabrik, CCTV dalam kondisi dimatikan,” lanjut Amin.

Dirinya mengimbau kepada tiga pelaku, yang masih dalam daftar pencarian petugas, agar segera menyerahkan diri ke polisi. “Kami sudah mengantongi identitas pelaku,” pungkas Amin.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti