Siapkan Transportasi Aman, Songsong New Normal

TATANAN BARU: Bupati Jember dr Faida MMR berharap, di saat new normal, penyedia angkutan dan pengguna transportasi tetap mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19.

PATRANG.RADARJEMBER.ID- Menghadapi kenormalan baru (new normal) Pemkab Jember telah mempersiapkan strategi transportasi untuk penyedia dan pengguna angkutan. Hal ini diberlakukan guna memberi rasa aman dalam bertransportasi dan memutus mata rantai Covid-19.

IKLAN

“Seperti diketahui bersama, transportasi merupakan salah satu sektor terdampak Covid-19. Ketika new normal diberlakukan dan transportasi diaktifkan kembali, maka sarana transportasi mau tidak mau harus melakukan adaptasi mengikuti protokol kesehatan,” kata dr Faida MMR, Bupati Jember.

Dalam webinar, gawe Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kabupaten Jember itu, Rabu (17/6), bupati mengupas tentang kesiapan transportasi menyongsong new normal. Faida memaparkan, selama Covid-19 armada transportasi terpaksa dikandangkan karena ada larangan untuk tidak beroperasi.

“Strategi transportasi itu seperti kendaraan sebelum maupun sesudah dijalankan harus dicuci dan dilakukan penyemprotan. Ini agar kondisi kendaraan steril dan aman dari Covid 19,” terangnya.

Selain itu, di tempat pemberhentian angkutan atau halte, calon penumpang juga wajib mengenakan masker. Mereka dianjurkan tetap menjaga jarak, serta tidak lupa membawa hand sanitizer. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih