Pengunjung Serbu Wahana Baru Taman Botani Sukorambi

Sensasi Memancing, Bakar Ikan, hingga Makan di Tempat

SENSASI BARU: Wisatawan tengah bermain bersama rusa di Taman Botani Sukorambi. Lokasi wisata ini juga menghadirkan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Mereka bisa memancing ikan, membakar, dan kemudian menyantapnya di tempat.

RADARJEMBER.ID – Wahana baru milik Taman Botani Sukorambi (TBS) nyatanya sudah banyak di dengar oleh masyarakat. Terbukti, momen Lebaran kali ini, para pengunjung membeludak dan menyerbu wahana baru tersebut. Mereka menikmati sensasi wahana baru, yaitu paketan memancing dan bakar ikan. Jadi, pengunjung tak hanya memancing, tapi juga bisa membakar ikan hasil pancingannya sendiri hingga melahapnya di tempat.

IKLAN

Keseruan itu membuat masyarakat Jember dan sekitarnya tak ingin melewatkan wahana asyik tersebut. Terlebih saat mereka ditemani keluarga, teman hingga komunitas untuk ramai-ramai memancing bersama. “Kami sediakan ikan gurami dan lele,” ujar Alvina, manager sales and marketing TBS.

Semua ikan yang dipilih juga dibanderol dengan harga terjangkau. Pengunjung cukup mengeluarkan Rp 40 ribu per kilogram untuk paket memancing. Sedangkan Rp 75 ribu untuk paketan memancing dan bakar ikan siap santap. “Di sini kami sediakan bumbu dan bakaran untuk yang ingin langsung menyantap hasil tangkapannya,” imbuhnya.

Selain harga yang murah, ikan yang masih segar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Di TBS tersebut, wisatawan dapat melihat langsung kualitas ikan segar untuk disantap. Bahkan, mereka juga mendapatkan pendampingan dari Kawan Botani Tour Guide.

Selain memancing dan bakar ikan, sensasi lainnya juga bisa diperoleh dengan bermain-main bersama rusa. Sebab, para pengunjung, yang sebagian besar membawa anak, dapat langsung berdekatan dan memberi makan puluhan rusa di TBS. Bahkan, mereka bisa berinteraksi dari jarak dekat.

Semua wahana tersebut, diakuinya sebagai bentuk untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung. “Alhamdulillah, libur Lebaran kali ini pengunjung sangat membeludak. Sekitar 3 ribu hingga 4 ribu orang yang hadir setiap harinya,” papar Alvina.

Pengunjung tidak hanya datang liburan keluarga saja, tapi terdapat juga komunitas reuni dan gathering yang memenuhi di semua titik area TBS. Harapannya, wahana baru ini menjadi salah satu pilihan masyarakat agar terus datang ke TBS, serta menikmati setiap wahana yang ada.

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih