Optimistis JFC Tetap Berlangsung Meriah

MENDUNIA: Tahun ini merupakan tahun ke 18 perhelatan JFC. Karena itu butuh dukungan agar acara itu bisa berlangsung meriah.

RADARJEMBER.ID- Tahun 2019 ini, pagelaran Jember Fashion Carnival (JFC) ke 18 bakal diadakan tanggal 1-4 Agustus. Karnaval bertaraf internasional tersebut mengusung tema utama Tribal Grandeur.

IKLAN

Deputy Event Director JFC Budi Setiawan mengatakan, tahun ini JFC akan menampilkan delapan defile. Di antaranya adalah Aztec, Minahasa, Hudoq, Zulu, Viking, Mongolia, Karen dan Polynesia.

“JFC yakin mampu mempertahankan keistimewaannya sebagai even terbaik di Indonesia, sekaligus peringkat tiga karnaval dunia,” tutur Iwan, optimistis.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, JFC kali ini akan menampilkan Pet Carnival digelar tanggal 1 Agustus, Kid and Artwear Carnival tanggal 2 Agustus, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) tanggal 3 Agustus, dan Grand Carnival tanggal 4 Agustus.

“Kami berharap masyarakat Jember tetap memberikan dukungan agar pelaksanaan JFC tahun ini dan tahun-tahun berikutnya bisa berlangsung meriah. Sehingga banyak wisatawan yang datang ke Jember untuk melihat JFC dari dekat,” imbuhnya.

Karena waktu pelaksanaan karnaval semakin dekat, berbagai persiapan telah dilakukan. Termasuk JFC menggenjot jadwal latihan. Ini agar para talent bisa tampil maksimal di hadapan ribuan penonton. Mulai dari start pemberangkatan di depan Kantor Pemkab Jember dan berakhir di GOR PKPSO Kaliwates. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih