Pelaku Perampokan Tertangkap di Bali

DIAMANKAN: Tersangka M Faizol, 25, warga Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari, saat dimintai keterangan oleh petugas berwajib.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Tim Serigala Unit Reskrim Polsek Sumbersari akhirnya berhasil meringkus Muhamad Faisol Abduh, 25, warga Jalan Tawangmangu 31, Kelurahan Tegalgede, Kecamatan Sumbersari. Dia ditangkap di tempat persembunyiannya di Bali, Selasa (14/01). Faisol diduga kuat telah melakukan aksi perampokan terhadap seorang mahasiswi.

IKLAN

Dalam penangkapan itu, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya pisau yang digunakan saat beraksi dan HP merek Samsung J7. Setelah menjalani pemeriksaan, Faisol akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke tahanan Mapolsek Sumbersari, sambil menunggu proses hukum lebih lanjut.

Informasi di lapangan, korban perampokan yakni Nadya Muthia Listaningrum, 21, warga Dusun Kedungringin, Desa/Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi. Korban tinggal di tempat kos di Jalan Semeru 45, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari. Saat kejadian, Minggu (15/12), korban sedang tidur di kamarnya. Tersangka datang dan masuk melalui jendela yang tak dikunci.

Saat itu, tersangka langsung mengambil HP korban yang diletakkan di kasur. Namun, dalam aksi itu tersangka menyenggol lemari hingga korban terbangun. Dalam kondisi panik, tersangka langsung membekap mulut korban yang saat itu hendak teriak. Namun, karena terus berontak dan berteriak, tersangka kesal hingga akhirnya menusuk korban dengan sebilah pisau dan mengakibatkan luka tusukan di perut sebelah kiri.

Tersangka pun langsung kabur membawa hasil curian. Sementara itu, korban langsung ditolong warga dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Setelah kondisinya stabil, baru korban melaporkan kejadian itu kepada polisi. Namun, saat akan dilakukan penangkapan, tersangka sudah kabur terlebih dahulu ke Bali.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka di Bali. “Begitu info kita anggap valid, kita kerahkan anggota ke Bali,” ujarnya.

Faruk juga menjelaskan, tersangka merupakan residivis yang sudah dua kali dijebloskan ke penjara karena kasus penjambretan. Pihaknya saat ini masih terus mengembangkan kasus tersebut. Sejauh ini, tersangka mengaku beraksi seorang diri. “Kita kembangkan kasus ini, karena ada indikasi tersangka pernah melakukan aksi serupa di wilayah lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti