Dominasi PB Smash di Kejurkab Badminton Bupati Cup 2018

Wawan Dwi/Radar Jember SANG JUARA: Yashinta Ristyana Putri berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas Tunggal Usia Dini Putri, kemarin.

JEMBER KOTA – Kejurkab Badminton Bupati Cup 2018 sudah memasuki babak final. Beberapa pertandingan menarik tersaji, baik di babak final maupun semifinal. Di kelas Tunggal Usia Dini Putri, pebulu tangkis unggulan PB Smash, Yashinta Ristyana Putri berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan rekan satu klubnya, Khaira Azzahra Khuzaimah.

IKLAN

Meski diunggulkan, Yashinta atau yang akrab disapa Oshin nampak harus bersusah payah saat menghadapi Khaira. Di set pertama, Khairina unggul. Namun di dua set berikutnya, Oshin berhasil memimpin sehingga keluar sebagai pemenang melalui rubber set. Dalam babak final tersebut, Oshin banyak menggunakan bola depan dengan menggunakan teknik drop shot.

“Sebenarnya Yashinta memang mainnya lebih bagus, apalagi ditunjang dengan kekuatan fisik. Cuma, hari ini dia sakit dan performanya menurun, sehingga permainannya bisa diimbangi oleh Khairina,” tutur Rudi Siswanto, pelatih PB Smash yang menangani kedua pemain tersebut.

Pertandingan menarik juga terjadi di kelas Tunggal Remaja Putri. Abkarin Fauziyah dari PB Smash berhasil keluar sebagai juara pertama setelah mengalahkan Indi Eprita Salma Nabilah, dari PB Putra Jember. Padahal, usia Abkarin atau Karin terpaut jauh lebih muda dari Indi.

“Karin ini sebenarnya baru lulus SD dan mau masuk SMP. Tapi mau kami masukkan ke kelas pemula (usia di bawah 15 tahun, Red), tidak ada lawannya. Jadi, kami masukkan ke kelas Tunggal Remaja Putri,” jelas Rudi Siswanto.

Selain ketiadaan lawan, keputusan memasukkan Karin ke kelas remaja didasarkan atas catatan prestasinya selama ini. “Di tingkat provinsi, dia bisa sampai semifinal. Jadi, kami optimistis dan sepakat memasukkan dia ke remaja,” ungkap Rudi. (ad/c2/hdi)

Reporter :

Fotografer :

Editor :