Pembantu Jagal Terima Bantuan Sembako

TERIMA BANTUAN: Didik Setiawan, pembantu jagal yang mendapatkan sembako dan uang tunai dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Jember.

KALIWATES.RADAR JEMBER.ID- Pemkab Jember kembali menggulirkan bantuan paket sembako dan uang tunai kepada warga terdampak Covid-19. Melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pemkab Jember, bantuan itu didistribusikan kepada pembantu jagal yang bekerja di Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

IKLAN

Data dari dinas, sebanyak 79 orang di 13 kecamatan menerima bantuan itu. Salah satu kriteria untuk bisa menerima bantuan tersebut harus memiliki KTP Jember.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember Gatot Triyono mengatakan, pendistribusian sembako itu paling tidak bisa meringankan beban pembantu jagal akibat dampak pandemi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Jember kepada pembantu jagal. Karena mereka terdampak Covid-19 dan tidak memiliki penghasilan tetap, “ungkapnya

Sementara itu, Didik Setiawan, warga Jalan Sentot Prawirodirjo, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, merasa gembira saat menerima kedatangan petugas yang memberikan sembako untuknya.

“Semenjak ada wabah, aku jarang bekerja sebagai pembantu jagal dan terpaksa banting setir kerja bangunan. Alhamdulilah aku memperoleh bantuan sembako dan berharap Covid-19 ini bisa segera berlalu,” ucapnya. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih