Antisipasi Wabah Korona, PMI Jember Pasang Antiseptik di 50 Titik

KALIWATES.RADARJEMBER.ID– Penyebaran virus korona menjadi perhatian khusus. Untuk mengantisipasi kepanikan yang berlebihan, secara sigap PMI Jember telah melakukan langkah pencegahan. Langkah itu berupa pemasangan antiseptik di 50 titik.

IKLAN

Pemasangan antiseptik itu berada di tempat-tempat dan fasilitas umum. Sepeti di Pasar Tanjung tujuh titik, Pasar Arjasa empat titik, Pasar Sabtuan tiga titik, Pasar Kepatihan tiga titik, Pasar Mangli tiga titik, Pasar Kreongan tiga titik, Terminal Tawangalun tiga titik, Stasiun Jember tiga titik, Terminal Arjasa empat titik, Terminal Pakusari tiga titik dan Bandara Notohadinegoro tiga titik.

ANTISIPASI: Relawan PMI Jember memasang antiseptik di fasilitas umum. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona.

“Kami menerjukan sebanyak 50 sukarelawan untuk pemasangan itu. Selain antiseptik juga ada pembagian masker,” ujar Zaenal Marzuki, SH, MH, Ketua PMI Kabupaten Jember.

Gerakan antisipasi tersebut, dilakukan atas langkah WHO yang menetapkan Pandemi Covid-19. Oleh karenanya PMI Jember akan intensif mengimbau masyarakat untuk membiasakan pola hidup bersih dan sehat. (*)

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih