Warga Kaliwates Meninggal Saat Bertapa di Bukit Samboja

PROSES EVAKUASI: Petugas yang dibantu warga menggotong jenazah korban yang ditemukan meninggal di puncak Bukit Samboja. Saat ini, jasad korban telah dibawa keluarga untuk dimakamkan.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Sugiharto, 67, warga jalan Hayam Wuruk Kaliwates, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditemukan tak bernyawa di puncak Bukit Samboja, Dusun Payangan, Kecamatan Ambulu, Rabu (15/1) sekitar pukul 06.00.

IKLAN

Saat itu, korban bersama Rofiq Firdaus Asri, 47, warga Jalan Kartini. Saat keduanya sedang bertapa di puncak bukit,
tiba-tiba korban pingsan. Mengetahui temannya ambruk, Rofik turun mencari pertolongan.

Warga bersama polisi dan TNI langsung mengevakuasi korban yang saat tiba di lokasi kondisinya sudah meninggal. Petugas kemudian membawa korban ke Puskesmas Sabrang untuk divisum.

Sementara itu, Dwi, istri korban datang ke Puskesmas Sabrang dan membawa jenazah suaminya pulang. Menurut perempuan 51 tahun ini, suaminya berangkat dari rumah, Selasa (14/01) sekitar pukul 19.00. Pasangannya itu izin naik ke Bukit Samboja untuk bertapa. “Saya sudah melarang karena kondisi fisik sudah tua. Namun bapak ngotot pergi,” ujar istri korban saat di Mapolsek Ambulu.

Dwi mengaku suaminya memiliki riwayat sakit jantung, tapi sudah lama tidak kambuh.

Kapolsek Ambulu AKP Sudaryanto mengatakan, jenazah dipulangkan setelah keluarga korban membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan autopsi. “Penyataan itu ditulis di atas materai,” jelasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih