Valentine Day’s, Boneka Laris Manis

PENJUALAN MENINGKAT: Salah satu toko boneka di Jalan Trunojoyo, Jember, ramai diserbu pembeli menjelang Valentine Day's.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Hari kasih sayang atau Valentine Day’s yang dirayakan setiap 14 Februari, kerap dirayakan oleh anak baru gede (ABG). Di hari tersebut, biasanya mereka memberikan hadiah atau bingkisan kepada orang yang disayangi.

IKLAN

“Kalau dulu, Valentine Day’s anak-anak muda memborong coklat untuk diberikan kepada pacarnya. Sekarang mereka lebih memilih boneka atau rangkaian bunga plastik,” terang Herlis, salah seorang karyawan toko boneka di Jalan Trunojoyo Jember.

Menurut pengakuannya, di toko tersebut sejak 2019 lalu tidak lagi menjual coklat. Karena kurang diminati. “Menjelang hari kasih sayang tak sedikit cowok datang kemari untuk membeli boneka beruang dan bunga plastik dan dihadiahkan ke pacarnya,” kata Herlis.

Salah seorang pembeli di toko boneka tersebut, Edo Yohan mengungkapkan, memberi bunga plastik ataupun boneka untuk orang terkasih saat Valintene Day’s merupakan tradisi baginya. “Tiap tahun saya selalu merayakan Valentine Day’s bersama pacar, sambil memberikan kejutan berupa hadiah boneka,” jelas Edo. (*)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih