Korsleting, Dua Rumah di Pakusari Ludes Terbakar

SISA API: Warga memadamkan sisa api yang membakar rumah korban di Dusun Prasian, Jatian, Pakusari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

PAKUSARI.RADARJEMBER.ID- Kebakaran di siang hari terjadi di Dusun Prasian, Desa Jatian, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (13/02) sekitar pukul 14.00. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

IKLAN

Dua rumah ludes terbakar masing-masing milik Anwari, 80, dan Juhariyah, 45. Keduanya warga Dusun Prasian, RT 001/RW 005, Desa Jatian. Akibat kejadian tersebut, rumah mereka rata dengan tanah dan tidak ada barang barang milik korban yang terselamatkan.

Sumber radarjember.id di lapangan menyebutkan, sebelum terjadi kebakaran, korban Juhariyah sedang ada di dalam rumahnya dalam kondisi sakit. Saat terbaring di dalam kamarnya itu, dia melihat ada percikan api dari kabel listrik di bagian atap plafon.

Tiba-tiba percikan api menyala dan membakar bagian plafon rumah. “Saya mencoba turun dari tempat tidur lalu meminta tolong dengan cara merangkak,” ujar korban. Tetapi api terus menyala dan membesar.

Setelah bisa keluar akhirnya menuju rumah Bu Asmar. Api yang terus membakar sehingga meluluhlantakkan rumah korban dan merembet ke rumah Anwari yang bersebelahan. Warga yang tahu rumah terbakar membantu memadamkan menggunakan alat seadanya. “Api baru bisa padam setelah hujan deras,” ujarnya.

Hanya membutuhkan waktu yang tak lama, dua rumah yang terbuat dari tembok dan anyaman bambu itu ludes. “Tidak ada barang milik para korban yang bisa terselamatkan. Karena kejadian begitu cepat,” ujar Bripka Medi Siswoyo, Kanitreskrim Polsek Pakusari mewakili Kapolsek. (*).

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih