Empat Pencuri Besi PG Semboro Belum Tertangkap

TERUS DIKEMBANGKAN: Sejumlah sekuriti dan karyawan PG Semboro ditetapkan sebagai tersangka pencurian pipa besi dan kuningan milik pabrik. Kini, mereka tengah menjalani pemeriksaan maraton di Polsek Semboro.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Terbongkarnya kasus pencurian besi milik PTPN XI PG Semboro, Desa/Kecamatan Semboro, Jember, Jawa Timur, Senin (13/1) dini hari, menyisakan pekerjaan rumah bagi polisi. Karena empat dari 15 pelaku hingga kini belum tertangkap. Sejauh ini polisi masih memeriksa 11 pelaku yang telah diamankan.

IKLAN

Terbongkarnya kasus pencurian pipa besi dan kuningan di pabrik gula tersebut mengagetkan banyak pihak. Karena, para pelaku merupakan karyawan pabrik. Bahkan, 10 dari 11 orang yang sudah ditangkap merupakan sekuriti yang bertugas menjaga keamanan PG. Sedangkan satu tersangka lain adalah karyawan di bagian teknik.

“Karena sudah ada barang bukti, maka kesebelas orang tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sementara empat orang lainnya masih dalam pengejaran petugas,” ujar Iptu Facthur Rahman, Kapolsek Semboro.

Menurutnya, keempat tersangka yang masih buron ini namanya disebut-sebut oleh tersangka lain. “Mereka juga ikut menikmati uang hasil penjualan besi milik PG,” ujar Facthur.

Pihaknya pun mengimbau agar empat orang yang belum tertangkap agar segera menyerahkan diri polsek. Sebelum petugas melakukan tindakan tegas.

Lebih lanjut Facthur mengatakan, pihaknya masih akan terus mengembangan kasus pencurian besi secara berjamaah ini. Karena yang terlibat mayoritas orang dalam. Ini untuk menelisik keterlibatan pelaku lain yang turut dalam aksi kejahatan tersebut. “Akibat pencurian ini pihak PG Semboro mengalami kerugian hingga Rp 73 juta,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih