Pengalaman GM PT Semen Imasco Asiatic

Pertama Kali Bagikan Daging Kurban

SENANG BERBAGI: GM PT Semen Imasco Asiatic Lai Weipeng (kanan) membagikan daging kurban secara langsung ke masyarakat di Masjid Jami Kecamatan Puger. Kegiatan ini merupakan pengalaman pertama baginya.

RADAR JEMBER.ID – Hari Raya Idul Adha tak hanya menjadi momen membahagiakan bagi umat Islam, tapi juga General Manager (GM) PT Semen Imasco Asiatic Lai Weipeng. Sebab, di momen tersebut, Lai Weipeng turut membagikan daging kurban secara langsung ke masyarakat. Ini adalah kegiatan pertama bagi dirinya, sehingga menjadi pengalaman yang menggembirakan.

IKLAN

Lai Weipeng ikut menyerahkan bungkusan daging itu ke para penerima di dua lokasi berbeda. Yakni di Masjid Jami Kecamatan Puger, Desa Puger Kulon, dan masyarakat di sekitar Masjid Al Ihklas, Dusun Grujugan, Desa Puger Wetan. “Saya sangat senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat di sini. Ini pengalaman yang begitu berharga,” katanya, seusai mengikuti kegiatan penyerahan daging kurban, Minggu (11/8).

Saat membagi-bagikan kantong berisi daging kurban, Lai Weipeng tampak semringah. Di hadapan warga, dia tak pernah berhenti melemparkan senyum terbaiknya. Satu per satu kantong daging yang ada di tangannya ia bagikan kepada warga yang antre. “Ini merupakan pengalaman pertama saya. Saya merasa gembira karena bisa berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Pada Hari Raya Idul Adha 1440 H ini, PT Semen Imasco Asiatic membagikan belasan hewan kurban ke masyarakat sekitar lokasi pabrik. Perusahaan semen yang berada di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, ini menyerahkan dua ekor sapi dan 10 kambing ke sejumlah takmir masjid di dua kecamatan, Puger dan Wuluhan.

Humas PT Semen Imasco Asiatic Susanto mengatakan, belasan hewan kurban itu diserahkan kepada empat pengurus masjid di empat desa yang berada di sekitar pabrik. Masing-masing adalah Masjid Jami Puger di Desa Puger Kulon, Takmir Masjid Al Ihlas Dusun Grujugan, Desa Puger Wetan, Takmir Masjid Nurul Huda, Dusun Kapuran, Desa Grenden, dan Takmir Masjid Subulun Najah, Dusun Sulakdoro, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan.

Menurut dia, distribusi hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan yang harapannya untuk meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat. “Semoga kegiatan ini bisa memberi manfaat kepada masyarakat di sekitar lokasi pembangunan pabrik,” harapnya.

Susanto menambahkan, perayaan Idul Adha dapat dimaknai sebagai momen ibadah sosial. Bentuknya dengan berbagi kasih lewat penyaluran daging kurban. Apalagi, daging kurban tersebut dibagikan pada mereka yang membutuhkan. “Hari Raya Kurban ini ibadah yang bernilai sosial. Jadi, pembagian daging ke warga yang membutuhkan bisa menjadi simbol kasih sayang antarsesama. Juga simbol kepedulian perusahaan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Dia pun menandaskan, secara keseluruhan, jumlah bantuan hewan kurban di tahun ini meningkat bila dibanding tahun sebelumnya. Pada Idul Adha 2018 lalu, PT Semen Imasco menyerahkan sembilan ekor kambing, sedangkan tahun ini meningkat menjadi 10 kambing dan dua ekor sapi. “Semoga perayaan Hari Raya Idul Adha ini bisa menjadi momentum berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar,” pungkasnya. (*)

Reporter : Mahrus Sholih

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih