LDII Himpun Ratusan Sapi dan Kambing Kurban

Momen Peduli dan Berbagi untuk Umat Islam

RADAR JEMBER.ID – Momen hari raya Idul Adha benar-benar dimanfaatkan oleh segala kalangan dan kelompok masyarakat, untuk berlomba-lomba menghimpun pahala melalui kurban. Ini merupakan simbol dari puncak kepatuhan seorang hamba kepada Allah SWT. Diteladani dari peristiwa ketika Nabi Ibrahim mengalami ujian yang sangat berat kala menerima perintah untuk menyembelih putranya.

IKLAN

Tak heran jika masyarakat tak ingin menyia-nyiakan momen yang bernilai pahala besar ini. Termasuk pihak DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jember yang menyalurkan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat yang kurang mampu.

Ketua DPD LDII Kabupaten Jember Drs H Sunardi MT menuturkan, tak kurang dari 70 ekor sapi dan 123 ekor kambing terkumpul untuk kemudian disembelih dan disalurkan kepada pihak-pihak yang berhak mendapatkannya. Seluruh hewan kurban tersebut terdistribusi di lima kelompok lokasi wilayah LDII Jember.

Menurutnya, momen Idul Adha ini menjadi momen yang tepat untuk peduli dan berbagi kepada sesama umat Islam. “Kita berbagi sesuai sabda Nabi Muhammad,” tegasnya.

Tak hanya dari kacamata agama, dari kacamata kenegaraan, Idul Adha sangat penting untuk membina persatuan dan persatuan bangsa. Momen ini dapat disinergikan untuk membangun ukhuwah, kerukunan, dan kekompakan. “Sehingga tujuan dan cita-cita negara dengan mudah akan kita raih. Dengan persatuan dan kesatuan, maka apap un yang kita cita-citakan bisa tercapai,” katanya. (*)

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti

Fotografer : Grafis Reza

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti