Edarkan Narkotika, Residivis Kembali Dibui

BELUM KAPOK: Sholehudin, 44, diringkus oleh Satreskrim Polres Jember. Ia diduga memiliki dan mengedarkan narkotika jenis sabu dan ekstasi.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Sholehudin, 44, warga Dusun Kebonagung RT 01 RW 02 Desa Sukorejo, Prigen Pasuruan, harus kembali berurusan dengan petugas kepolisian. Hal itu disebabkan setelah dirinya tertangkap Unit Satuan Reserse Narkoba Polres Jember saat hendak menjual narkoba ke pembeli di daerah Bangsalsari.

IKLAN

“Ini adalah target operasi kami,” kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal dalam konferensi pers Sabtu (11/1) kemarin. Menurutnya, tersangka merupakan pengedar yang tak lain adalah residivis yang pernah menjalani hukuman selama 2 tahun di Lapas Sidoarjo.

Alfian memaparkan, penangkapan dan penggeledahan pelaku dilakukan di Kecamatan Bangsalsari. Saat penangkapan tersebut, petugas menemukan sejumlah barang bukti. Satu klip plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 13,02 gram, satu klip lain jenis sabu seberat 0,84 gram.

Selain itu, di lokasi yang sama, petugas juga menemukan satu klip kecil berisi pil ekstasi warna ungu dan satu buah klip berisi pil eksatasi warna putih. Sehingga jumlah keseluruhan 20 butir ekstasi.

Akibat perbuatannya, lanjut Kapolres, tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara,” tandasnya.

Reporter : Maulana

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono