Sehari, Sukses Sumbangkan 298 Kantong Darah

Donor Darah Sukarela di BI Jember

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Seperti tahun tahun sebelumnya, Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jember bersama PMI Kabupaten Jember kembali menggelar kegiatan donor darah sukarela di Gedung Serbaguna, Selasa (10/3) lalu. Lewat agenda ini, BI berhasil menyumbangkan 298 kantong darah ke Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Jember.
Hampir setiap tiga bulan sekali, ratusan relawan pendonor berduyun-duyun ke BI untuk melakukan donor darah. Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Jember bersama tim mobil unit donor darah selalu menyumbangkan kantong darah yang banyak. “Kali ini kita berhasil menyumbangkan 298 kantong darah,” kata ketua PMI Kabupaten Jember, H EA Zaenal Marzuki SH MH.

IKLAN

Membludaknya peserta donor darah diakuinya bukan kali ini saja. Banyak karyawan perbankan yang ikut serta. “Mereka aktif ikut kegiatan donor darah di Bank Indonesia. Tetapi banyak juga masyarakat umum dan mahasiswa,” terangnya.

Antusias ini juga tampak dari kehadiran peserta dari beragam kalangan masyarakat lainnya. Selain karyawna Bank Indonesia dan instansi perbankan, ada juga dari TNI atau Polri yang menghimpun peserta banyak. “Sejauh ini apabila terbanyak memang dari acara Bank Indonesia,” lengkapnya.

Tingginya minat berdonor darah oleh relawan pendonor menjadi bukti kesadaran masyarakat untuk membantu sesama meningkat. Dari tahun ke tahun, menurut pengacar senior Jember tersebut, jumlah pendonor sukarela terus meningkat. Tugas PMI Jember pun telah terbantukan dari kesadaran masyarakat. Seperti acara donor darah yang diselenggarakan oleh berbagai elemen masyarakat.

Reporter : Pradini Anjar Agustin

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti