Tracing Kontak, Rapid Test Warga Perumahan

DEMI KESEHATAN BERSAMA: Warga Pesona Regency, Patrang, mengikuti rapid test. Tes ini untuk melakukan tracing karena ada salah satu warga perumahan setempat yang diketahui terpapar Covid-19.

PATRANG.RADARJEMBER.ID– Pemkab Jember melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 gencar menyelenggarakan rapid test. Langkah ini dinilai tepat untuk memutus mata rantai virus menular tersebut. Gayung bersambut, upaya itu mendapat sambutan hangat masyarakat. Terlihat, kesadaran warga sangat tinggi untuk melakukan rapid test.

IKLAN

Pantauan radarjember.id, di berbagai tempat seperti pasar tradisional, instansi pemerintah maupun di kawasan perumahan dan lokasi rapid test lain, selalu dipadati warga. Bahkan, mereka sudah terlihat berdatangan mulai pagi hari.

“Antusiasme masyarakat Jember patut diacungi jempol. Mereka sudah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak, serta selalu mengenakan masker,” ungkap Gatot Triyono, Kepala Dinas Informasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember.

Animo menjalani rapid test, terlihat pula di Perumahan Pesona Regency, Kelurahan/Kecamatan Patrang, Kamis (11/6). Kendati bukan hari libur, namun penghuni perumahan itu tidak mau melewatkan begitu saja kesempatan rapid test gratis tersebut.

“Hari ini tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menggelar rapid test. Targetnya adalah 200 orang. Tidak saja pemilik rumah, namun satpam juga turut serta dalam rapid test ini,” kata Subandiyono, Ketua RW setempat.

Pensiunan PNS Pemkab Jember itu menerangkan,  tes itu dilangsungkan setelah salah satu warga di perumahan ini terpapar Covid-19. Hal itu diketahui dari hasil pemeriksaan salah satu rumah sakit swasta di Kabupaten Jember. (kl)

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih