Peserta Wajib Kirim Artikel Jurnal Internasional

ICOPAMBS Kembali Digelar

TEGALBOTO.RADARJEMBER.ID – International Conference on Physics and Mathematics for Biological Science (ICOPAMBS) kembali dilaksanakan, Sabtu (8/8). Kegiatan ini mengikuti kesuksesan event serupa di tahun sebelumnya. Tak heran, ICOPAMBS kembali menarik minat para peserta.
Tidak mudah bagi peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut. Sebab ini bukan hanya sekadar konferensi internasional saja, namun ratusan peserta ini harus mengirim artikel berstandar Journal Online of Physics untuk lolos dalam konferensi. “Dari seleksi tersebut, mereka mengirim artikel berstandar jurnal internasional dan nantinya akan dipresentasikan dalam acara ini,” ungkap Ketua Pelaksana ICOPAMBS 2020, Dr Dwi Wahyuni.
Acara yang berlangsung secara daring ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama yakni plenary dan parallel sessions. “Untuk acara plenary, ada empat plenary speakers dari mancanegara. Mulai dari Australia, Turkey, India dan Filipina. Acara ini terbuka untuk umum, bisa disaksikan bersama melalui channel YouTube FKIP Unej,” paparnya kepada RADARJEMBER.ID
Sedangkan sesi kedua dibagi dalam 15 kelas secara daring. Para peserta yang telah mengirim artikel melakukan presentasi.
Tahun ini peserta datang dari berbagai kalangan. Mulai dari pengajar, dosen, guru, hingga mahasiswa S1 hingga S3. “Tahun lalu, hampir seluruh peserta jurnalnya terbit. Kami harap tahun ini juga bisa mendulang sukses yang sama. Nantinya peserta akan mengikuti tahap seperti editing, lay outing hingga publishing,” tutupnya.
Sementara itu Dekan FKIP Unej Prof Dafik MSc PhD menyebutkan, acara ini telah menjalani persiapan yang matang. “Kami harap dan yakin, seluruh peserta yang tergabung dari berbagai negara akan mengikuti acara dengan nyaman. Semoga acara ini berlanjut di tahun berikutnya,” tegasnya. (*)

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Pradini Anjar Agustin
Fotografer: Pradini Anjar Agustin