Hindari Truk, Justru Tabrak Motor

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Berniat menghindari konvoi truk, namun justru tergelincir hingga menabrak sepeda motor. Kecelakaan ini terjadi di jalan raya jurusan Jember-Banyuwangi, tepatnya di Dusun Krajan, Desa Sumberjati, Kecamatan Silo, Selasa (7/4) siang kemarin.

IKLAN

Kecelakaan ini bermula saat motor Honda Vario bernopol P 4309 YV yang dikendarai Andre Hermawan, 19, warga Dusun Sampangan, Desa/Kecamatan Muncar, Banyuwangi berusaha mendahului motor di depannya. Tetapi saat berusaha menyalip ini, ternyada dari arah depan muncul ada iring-iringan truk.

Karena kondisi jalan licin setelah hujan, Andre yant berboncengan dengan Aldi Ferdiansyah, 18, yang juga warga Muncar, Banyuwangi, tergelinicir dan kehilangan kendali. Motor tersebut langsung menabrak bagian belakang motor Honda Scoopy P 3340 UY yang dikendarai Ika Yuli Setiawan, 26, warga Dusun Gluguh, Desa Karangharjo, Silo.

Kerasnya benturan membuat kedua motor sama-sama teelempar ke jalan aspal. Vario yang dikendarai Andre jatuh di jalan aspal, sedangkan Scoopy yang dikendarai Yuli bersama suaminya di pinggir jalan. Dion, 45, warga sekitar yang juga menjadi saksi kecelakaan menuturkan, pengendara Vario lengah dan tidak konsentrasi saat berkendara. “Dia menoleh ke arah bengkel, sementara di depannya ada pemotor dan langsung ditabrak dari belakang,” ujarnya.

Kejadian tersebut langsung ditangani anggota Satlantas Polsek Silo karena jarak dari polsek hanya sekitar 100 meter. Tiga orang yang terlibat kecelakaan langsung dilarikan ke Puskesmas Silo 1. Sementara dua kendaraan yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di Mapolsek.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti