Lagi, Ruang Kelas SD Negeri

TIDAK LAYAK: Kondisi ruang kelas 3 SDN Curahkalong 05. Bagian atap sudah tidak ada lagi karena ambruk.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Insiden atap ruang kelas SD negeri ambruk lagi-lagi terjadi di Jember. Setelah ruang kelas di SDN Keting 02 dan SDN Selodakon 03, kini ruang kelas 3 SDN Curahkalong 05, Kecamatan Bangsalsari juga ambruk, Rabu (8/1) pukul 13.30.

IKLAN

Beruntung ambruknya ruang kelas 3 tersebut setelah siswa pulang sekolah. Sehingga tidak ada korban jiwa. “Hampir setahun ruang kelas 3 dikosongi karena kondisinya memang sudah rusak parah,” ujar Wahyoko, Kepala SDN Curahkalong 05. Dia menambahkan, saking parahnya bagian teras juga sudah dipasang penyangga tiga bambu.

Menurutnya, Untuk siswa kelas 3 yang jumlahnya 23 terpaksa harus bergantian menempati ruang kelas yang sama dengan siswa kelas 1. “jadi siswa kelas 3 masuk setelah siswa kelas 1 pulang pada pukul 10.15,” katanya.

Sebenarnya, kata dia, pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan perbaikan atau rehab melalui koordinator pengawas (korwas) dan telah berkirim surat ke Dinas Pendidikan Jember. Hanya saja, belum sampai ada perbaikan, ruang kelas itu rubuh terlebih dulu.

Bahkan, ambruknya ruang kelas 3 ini juga berdampak ke ruang kelas yang lain. Ruang kelas yang berdempetan dindingnya ikut retak. Pihaknya berharap agar pemerintah kabupaten segera meninjau lokasi agar bisa segera dilakukan perbaikan terhadap ruang kelas yang ambruk tersebut.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih