Latihan dengan Protokol Kesehatan

SSB Latihan setelah Vakum Dua Bulan

KEMBALI LATIHAN: Peserta SSB Biting Putra Jaya Arjasa kembali menggelar latihan setelah dua bulan vakum karena Covid-19. Meski berlatih bersama, mereka tetap memperhatikan protokol kesehatan.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Aktivitas persepakbolaan di Jember mulai menggeliat kembali. Hal ini tampak pada salah satu sekolah sepak bola (SSB) yang kembali menggelar latihan rutin. Meski begitu, mereka tetap memperhatikan benar protokol kesehatan dalam sepakbola. Mulai dari cuci tangan sebelum memasuki lapangan, cek suhu tubuh, hingga jaga jarak saat di lapangan.

IKLAN

Seperti yang diterapkan oleh SSB Biting Putra Jaya. Minggu (7/6) kemarin, mereka memulai latihan bersama di Lapangan Desa Biting, Kecamatan Arjasa, setelah dua bulan lamanya vakum latihan karena pandemiCovid-19.

Hal itu dibenarkan oleh Manajer SSB Biting Putra Jaya, Agung Sedayu. “Sejak Minggu kemarin, kami sudah latihan bersama anak-anak. Kami ingin menjaga kebugaran tubuh anak-anak, karena memang lama tidak latihan. Tetapi dengan memperhatikan benar protokol kesehatan,” ungkap Agung kepada Jawa Pos Radar Jember.

Namun, Agung menambahkan, latihan tersebut hanya untuk pemain berusia mulai enam tahun hingga 12 tahun. “Kalau yang usia 13 dan 14 kami liburkan karena mereka ada ujian hari Senin ini,” imbuh Agung.

Rencananya, latihan rutin selama pandemi itu bakal digelar tiga kali sepekan saja, dan tetap memakai protokol kesehatan. Sebab, Agung menyebut, pihaknya juga menyesuaikan dengan anjuran agar berolahraga lebih baik pada pagi hari. “Rencananya, latihan kami setiap Minggu, Selasa, dan Jumat pagi. Kalau sebelum pandemi ini biasanya kami latihan setiap hari, tapi sore hari,” beber Agung.

Latihan selepas bulan puasa dan Lebaran ini, lanjut dia, memang sangat diperlukan terutama bagi pesepakbola cilik. Selain untuk mengasahballfeelingagar tetap terjaga,menjaga kondisi fisik kebugaran mereka pun harus tetap diperhatikan. “Karena memang lama tidak latihan. Jadi harus kami berikan materi latihan dasar kembali untuk mengingat olah bola mereka lagi,” pungkas Agung.

Editor: Lintang Anis Bena Kinanti
Reporter: Muchammad Ainul Budi
Fotografer: Istimewa