Libur Lebaran, Penitipan Hewan Banjir Orderan

RAUP UNTUNG: Di saat libur Lebaran seperti sekarang, tempat penitipan hewan banjir orderan. Mayoritas hewan yang dititipkan adalah kucing dan anjing.

RADARJEMBER.ID- Tak hanya penjual pakaian atau cemilan yang untung besar. Di libur Lebaran seperti saat ini, pemilik tempat penitipan hewan pun juga meraup untung. Mereka kebanjiran orderan, karena hewan piaraan banyak yang ditinggal pemiliknya mudik ke kampung halaman.

IKLAN

Arif, salah satu karyawan di tempat penitipan hewan di Jalan Mastrip menyebutkan, selama Libur lebaran tempat penitipan hewan naik 30 persen. Biasanya para pemilik hewan yang mudik lebih memilih menitipkan piaraan mereka. “Kalau di sini, kami sudah buka seminggu sebelum Lebaran. Untuk lamanya penitipan, tidak ada batasan,” jelasnya.

Menurut dia, kebanyakan pelanggannya berasal dari kalangan mahasiswa. Sedangkan jenis hewan yang dititipkan didominasi jenis kucing. “Untuk biaya penitipan yang premium, setiap hari 40 ribu. Harga segitu sama untuk kucing dan anjing. Karena selain pemberian makan secara rutin, hewan juga diperiksa,” ujarnya.

Sementara itu, Oca, salah satu pemilik hewan piaraan yang hendak dititipkan, mengaku sengaja menitipkan hewan kesayangannya karena ada larangan penumpang membawa piaraan. “Soalnya nggak boleh bawa kucing dan ribet juga,” tuturnya. (*)

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Nurul Azizah

Editor : Mahrus Sholih