Blusukan Bagikan Nasi Bungkus ke Warga Terdampak Banjir

RINGANKAN KORBAN BANJIR: Dinas Sosial Kabupaten Jember mendistribusikan nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Mangli dan Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Raut muka Bu Misna, salah seorang warga Lingkungan Karangmluwo, RT 01/RW 06, Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates, terlihat semringah saat Dinas Sosial Kabupaten Jember blusukan ke kawasan tersebut sambil membagikan nasi bungkus, Sabtu (8/2).

IKLAN

“Kami dari dinas sosial membagikan ratusan nasi bungkus. Ini atas instruksi Bupati Jember dr Hj Faida, MMR untuk meringankan beban warga terdampak banjir,” kata Teguh Sulistya, Kasi Rehabilitasi Sosial Korban Bencana.

Aksi peduli korban banjir ini dilakukan oleh dinas tersebut selama dua hari. Pertama, Jumat (7/2) kemarin, sebanyak 300 bungkus. Dan hari ini sebanyak 400 bungkus.
“Mengingat jumlah nasi bungkus yang dibagikan cukup banyak, maka pendistribusiannya dilakukan dua tahap yakni pagi dan siang hari,” imbuh Teguh.

Blusukan bagi-bagi nasi bungkus itu tidak saja dilakukan di Kelurahan Mangli, namun juga di Kelurahan Sempusari yang tak luput dari terjangan banjir.
Bu Misna sendiri mengaku senang, karena Pemkab Jember langsung turun tangan saat di Lingkungan Karangmluwo terendam air.

“Terimakasih karena kami dibantu oleh pemerintah daerah. Warga terdampak banjir memang sangat membutuhkan bantuan. Kemarin Bu Faida juga menyerahkan langsung bantuan itu,” terang Misna.

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih