Sindo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah

BUDI/RADAR JEMBER TUAN RUMAH: Pemain Sindo Dharaka dipastikan akan bermain di JSG lagi dalam babak home 16 besar nanti.

RADARJEMBER.ID- Permohonan tuan rumah yang diajukan oleh klub Samudera Indonesia Dharaka (Sindo Dharaka) akhirnya diberi lampu hijau oleh Asprov PSSI Jawa Timur dalam babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur Grup J. Sindo Dharaka bakal menghadapi lawan-lawannya, Persem Mojokerto, Persiga Trenggalek, dan Putra Sinar Giri di Stadion Jember Sport Garden.

IKLAN

Keputusan tersebut diterima oleh Sindo Dharaka, setelah Asprov Jatim mengirim surat resmi nomor 290/B/PSSI-JATIM/VIII/2018 perihal penunjukan tuan rumah babak 16 besar Grup J Liga 3 PSSI Jawa Timur. Pelaksanaan babak 16 besar dimulai tanggal 15 sampai 18 Agustus mendatang.

Dari 4 grup ini, nantinya juara grup berhak melaju ke babak semifinal. Juara grup ini juga mendapat tiket melangkah ke Liga 3 babak regional zona Jawa, bersama peringkat 2 masing-masing grup, serta dua peringkat tiga terbaik.

Sementara head coach Sindo Dharaka, Hendri Puji tak ingin mengambil pusing jika timnya bermain di kandang maupun tandang. Dia tetap yakin kerja keras anak asuhnya dalam sesi latihan rutin, dapat berbicara banyak di babak 16 besar nanti.

“Saya pikir mau main di Jember atau tandang sama saja. Yang penting anak-anak mampu bermain dengan semangat tinggi,” katanya.

Sesuai jadwal, Sindo Dharaka akan memulai laga perdananya, babak 16 besar tanggal 15 Agustus mendatang melawan Persem Mojokerto. Kick off mulai pukul 15.15 WIB. Pertandingan kedua bakal bersua Persiga Trengalek (16/8) pukul 19.00, dan di laga terakhir, Sindo Dharaka versus Putra Sinar Giri Gresik (18/8) pukul 19.00.

Hendri Puji juga berharap lima pemainnya yang mendapat sanksi karena diduga melakukan pengeroyokan pada salah satu wartawan saat laga Persid Jember versus Sindo Dharaka (4/7) lalu, bisa mendapat keringanan.

“Salah satu pilar kami, M Samsi sekaligus pemain senior yang termasuk di lima pemain yang terkena sanksi, kami harap bisa dimainkan lagi. Jelas masalah itu akan mengurangi kekuatan tim di babak 16 besar nanti,” ujar mantan pelatih PSPK Pasuruan musim lalu ini.

Hendri menambahkan, seluruh pemain Sindo Dharaka dihuni pemain asli putra daerah yang berasal dari hasil kompetisi internal Jember musim lalu. Dia bersama timnya bangga dapat mewakili Jember di babak 16 besar ini.

Reporter : Mg1
Editor : Hadi Sumarsono
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

Reporter :

Fotografer :

Editor :