Muspika Cup Antardesa Digelar di Arjasa

Jumai/Radar Jember KOMPAK: Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Haji Kamil Gunawan dan anggota Muspika Arjasa saat melepas burung merpati dalam pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Muspika Cup di lapangan Panjilaras, Desa/Kecamatan Arjasa.

RADARJEMBER.ID- Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Haji Kamil Gunawan dan anggota Muspika Arjasa membuka kejuaraan sepak bola Muspika Cup antardesa di lapangan Panjilaras, Desa/Kecamatan Arjasa, kemarin. Kejuaraan ini diikuti seluruh desa yang ada di Kecamatan Arjasa dalam rangka memperingati HUT RI ke-73.

IKLAN

Menariknya, dalam turnamen ini, pemain yang mewakili desanya harus asli warga desa masing-masing dengan menunjukkan KTP atau kartu keluarga. Hal ini untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan sepak bola antardesa. Kalau dari satu desa ada pemain yang tidak menunjukkan KTP atau KK, maka panitia berhak mengeluarkan.

Kejuaraan ini baru yang pertama kali digelar dan memperebutkan piala bergilir Muspika Cup Arjasa. Selain dihadiri anggota muspika, hadir juga Haji Kamil Gunawan dan Haji Charles Meikyansah, bacaleg DPR RI. Dua tokoh inilah yang menyiapkan hadiah untuk masing-masing klub sepak bola yang ikut dalam kejuaraan tersebut.

Camat Arjasa Herwan mengatakan, pihaknya berharap pertandingan sepak bola antardesa ini bisa menjadi lambang persatuan dan persatuan di Arjasa. “Agar apa yang kita sajikan ini benar-benar menghibur,” tutur Herwan.

Selain itu, dia berharap gelaran ini bisa memuaskan semua pihak. Juga bisa menjadi ajang silaturahmi.

Dikatakan, kejuaraan sepak bola ini sebagai wadah pengembangan dan meningkatkan prestasi dalam bidang olah raga, khususnya sepak bola di tingkat desa dan kecamatan. “Ini juga sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antarklub di Kecamatan Arjasa,” katanya.

Selain itu, pertandingan ini diharapkan bisa memberi hiburan bagi warga di bulan Agustus ini. “Kejuaraan sepak bola ini juga menjadi ajang seleksi pengembangan bibit-bibit muda untuk mengikuti kejuaraan atau turnamen di tingkat yang lebih tinggi (kabupaten),” ujar mantan Kabag Humas Pemkab Jember ini.

Sementara itu, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, kejuaraan sepak bola Muspika Cup ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.  Kata dia, muspika yang aktif itu adalah muspika yang banyak menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan warga masyarakat. “Apa pun itu kegiatannya, yang penting tujuannya adalah menciptakan suatu suasana yang kondusif,” ujar Kusworo.

Olahraga, kata Kusworo, menjadi sarana memupuk sportivitas dan menjadi ajang silaturahmi bagi warga. “Mari kita junjung sportivitas, apalagi kejuaraan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-73,” pungkasnya.

Sementara itu, Husnan, 40, warga Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, mengaku terhibur dengan kegiatan agustusan dengan kejuaraan sepak bola ini. Sebab, di Arjasa banyak klub sepak bola, tetapi belum pernah ikut turnamen seperti ini. “Sehingga, ini benar-benar beda dan masing-masing klub bisa tampil dalam kejuaraan sepak bola Muspika Cup ini,” ujarnya.

Reporter & Fotografer : Jumai
Editor : MS Rasyid
Editor Bahasa: Imron Hidayatullah

 

Reporter :

Fotografer :

Editor :