PMI Dukung Tugas Yonif Raider 515 di Perbatasan Papua

DUKUNG TUGAS TNI: Mewakili Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki, Kepala Klinik Pratama PMI drg Ayu Dwi Anggraheni menyerahkan bantuan obat-obatan yang diterima Letda Hadi Widiyanto, mewakili Yonif Raider 515.

SUKORAMBI.RADARJEMBER.ID – Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, PMI Kabupaten Jember terus aktif memberikan dukungan kepada semua pihak. Terbaru, PMI Kabupaten Jember membantu obat-obatan kepada pasukan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 515 Kostrad yang bertugas di wilayah Papua.

IKLAN

Pemberian bantuan obat-obatan itu dilakukan untuk memperkuat kerjasama atau sinergisitas PMI Kabupaten Jember dengan Yonif Raider 515 Kostrad yang bermarkas di Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember.

Bahkan, dukungan itu sebagai penyiapan obat-obatan Satuan Tugas Yonif Raider 515 yang akan menggantikan 450 pasukan Yonif Para Raider 305 Kostrad.

Berbagai jenis obat-obatan dari PMI kabupaten Jember diserahterimakan di Klinik Pratama PMI Jalan Brawijaya, Jubung, Kecamatan Sukorambi, hari ini (7/7). Obat-obatan diserahkan Kepala Klinik Pratama PMI drg Ayu Dwi Anggraheni yang mewakili Ketua PMI Jember H EA Zaenal Marzuki. Bantuan itu diterima Letda Hadi Widiyanto yang mewakili Yonif Raider 515.

“PMI sangat mendukung tugas para abdi negara dari Yonif Raider 515 yang bertugas di perbatasan di Papua,” kata Ayu.

Dia menambahkan, PMI punya tanggung jawab untuk mendukung pemerintah, salah satunya mendukung Yonif Raider 515. “PMI sebagai bagian dari negara ini tentu akan mendukung setiap kegiatan Kostrad yang bertugas di perbatasan,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki mengaku bangga mendapat kepercayaan dari Kostrad. “Kami juga senang bisa membantu pasukan Yonif Raider 515 yang akan bertugas pengamanan perbatasan di Papua,” tuturnya.

Zaenal menjelaskan, PMI Kabupaten punya empat tugas pokok dan fungsi. Pertama, kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana. Kedua, pelatihan pertolongan pertama untuk sukarelawan. Ketiga, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dan terakhir, pelayanan transfusi darah. “Memberikan bantuan kepada pasukan Kostrad yang tugas mengamankan perbatasan juga menjadi tugas dari PMI,” terangnya.

Letda Hadi Widiyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan PMI. “Kami atas nama kostrad banyak mengucapkan terima kasih kepada PMI kabupaten Jember yang membantu obat-obatan untuk dibawa ke tugas pengamanan perbatasan di Papua,” ujarnya. (kl)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Pradini Anjar Agustin
Fotografer: Istimewa