Dukung Pembiasaan Membaca Selawat di Sekolah

CIPTAKAN GENERASI RELIGIUS: Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief menyambut baik keinginan dewan pendidikan menerapkan selawat di sekolah dan madrasah.

KALIWATES.RADARJEMBER.ID- Membumikan selawat termasuk dalam 22 Janji Kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember. Karena itu, Dewan Pendidikan Jember berusaha merealisasikan janji kerja tersebut dengan membiasakan pembacaan selawat satu menit di sekolah dan madrasah sebelum aktivitas belajar mengajar dimulai.

IKLAN

Usai berdiskusi bersama Dewan Pendidikan Jember, Wakil Bupati Jember Drs Abdul Muqit Arief memberikan apresiasi terhadap penerapan selawat di sekolah dan madrasah. Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Desa Karangharjo, Kecamatan Silo ini mengungkapkan, pemberlakuan pembacaan selawat itu bertujuan untuk membentuk karakter religius siswa.

“Kalau pembacaan selawat itu nanti bisa diterapkan di sekolah dan madrasah, tentu hal ini sangatlah bagus. Diharapkan, selawat ini bisa meningkatkan keimanan anak didik,” terangnya, Selasa (7/7).

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jember Abdul Muis Sonhaji, mendukung langkah penerapan selawat tersebut di sekolah dan madrasah.

“Usulan Dewan Pendidikan Kabupaten Jember ini merupakan niatan baik untuk membentuk generasi muda religius. Namun perlu diperhatikan penerapannya agar tidak menimbulkan potensi ketidakharmonisan antara siswa pemeluk agama lain,” ungkapnya. (kl)

Editor: Mahrus Sholih
Reporter: Winardyasto
Fotografer: Winardyasto