Piala Menpora U-14 Masuki Hari Terakhir

Wawan Dwi/Radar Jember FASE GRUP: Piala Menpora U-14 yang dimulai sejak Kamis (5/7) lalu, menggunakan Lapangan Brigif. Di fase grup ini, setidaknya ada 9 pertandingan setiap hari.

JEMBER KOTA – Upaya melahirkan pesepak bola andal mutlak membutuhkan keseriusan dalam pembenahan kompetisi dan pembinaan atlet usia dini. Upaya itu pula yang mendasari Piala Menpora U-14 digelar, pekan ini.

IKLAN

“Kegiatan ini digelar oleh Menpora. Tetapi rekomendasi tetap dari PSSI,” tutur ketua panitia, Andi Slamet kepada Jawa Pos Radar Jember, kemarin.

Penyelenggaraan Piala Menpora U-14 ini digelar di beberapa daerah. Jember menjadi korda (koordinator daerah) untuk peserta yang terdiri dari lima wilayah. Yakni Banyuwangi, Jember, Bondowoso, Lumajang, dan Situbondo.

Piala Menpora U-14 itu sendiri dibuka sejak Kamis (5/7), dengan menggunakan Lapangan Brigif atas sebagai venue. Di fase grup selama 2 hari, terdapat setidaknya 9 pertandingan setiap harinya. “Besok (hari Sabtu ini, Red) memasuki fase 8 besar dan 4 besar, serta final dengan menggunakan sistem gugur,” tutur Andi.

Karena padatnya jadwal, pertandingan digelar sejak pukul 08.00 hingga pukul 17.30 WIB. “Para pemenang nanti akan dikirim ke tingkat Jawa Timur. Kemungkinan bertanding di Malang,” pungkas pria yang juga pengurus Asskab PSSI Jember ini. (ad/mgc/hdi)

Reporter :

Fotografer :

Editor :