Pencari Rumput Meninggal dalam Penampungan Limbah

MENGENASKAN: Junaidi, 65, warga Dusun Perbalan, Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, ditemukan tak bernyawa di dalam penampungan limbah, kemarin (6/5) pagi.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Warga Dusun Perbalan, Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, mendadak gempar saat menemukan Junaidi, 65, warga setempat, dalam kondisi sudah tak bernyawa di dalam penampungan limbah milik PDP Sumberwadung, Rabu (6/5) pagi kemarin. Korban pertama kali ditemukan dalam posisi mengapung dengan mengenakan kaus lengan panjang warna biru. Saat ditemukan, posisinya tertelungkup di dalam penampungan limbah.

IKLAN

Keseharian korban memang diketahui selalu mencari rumput untuk pakan ternaknya sejak pagi. Seperti kemarin, korban keluar rumah sejak pukul 05.00 sambil membawa sabit. Biasanya kalau mencari rumput tidak jauh dari lokasi tempat penampungan limbah, karena rumputnya memang banyak.

Petugas Polsek Silo yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Polisi menduga korban terpeleset saat mencari rumput. Pada saat itu, korban sendirian sehingga tidak ada yang memberi pertolongan. Korban diduga sebelum meninggal berusaha menyelamatkan diri berenang ke tepi. “Namun, setelah di atas sekitar bak penampungan, korban meninggal,” ujar Kapolsek Silo AKP Suhartanto.

Masih menurut Suhartanto, korban meninggal murni karena jatuh saat mencari rumput di pinggir penampungan limbah milik perkebunan. Setelah dilakukan olah TKP, jenazah langsung dibawa ke rumah duka, namun hanya dilakukan pemeriksaan luar oleh tim medis Puskesmas Silo 2. “Karena pihak keluarga korban tidak bersedia untuk dilakukan otopsi,” pungkasnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti