Tiga Bulan Sembunyi di Bali

DPO Penganiayaan Dibekuk Polisi 

RAMBUT DISEMIR: Tersangka yang baru beberapa hari pulang kampung, langsung dicokok polisi karena terlibat kasus penganiayaan.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Setelah tiga bulan menjadi buron, M Abdul Aziz, 19, warga Dusun Paci, Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, akhirnya berhasil dibekuk polisi, Ahad (5/1) malam. Pemuda yang akrab disapa Aziz ini sebelumnya menjadi buruan petugas karena melakukan aksi pengeroyokan terhadap Said, 20, warga Dusun Krajan, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru.

IKLAN

Informasi di lapangan, aksi pengeroyokan itu terjadi pada hari Senin (7/10/2019) pukul 23.00 WIB lalu. Saat itu, korban sedang berada di Dusun Sadengan, Desa Rowotengah, Sumberbaru. Kemudian, datang tersangka Aziz dan temannya berinisial RB, 20. Tersangka dan korban sempat terlibat cekcok mulut hingga kondisi semakin memanas.

Aziz langsung memukul menggunakan tangan kosong dan mengenai wajah korban. Sementara, RB membacok menggunakan celurit sehingga mengenai tangan kiri korban. Puas mengeroyok korban, dua pelaku langsung kabur. Sementara itu, korban yang terluka dibawa warga ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan.

Setelah kejadian, tersangka Aziz memilih kabur ke Bali. Namun, sekitar dua hari lalu, tepatnya pada hari Jumat (3/1/2020), dia pulang. Kedatangan tersangka ini terendus oleh polisi. Selanjutnya, polisi bergerak dan berhasil meringkus Aziz saat sedang berada di rumahnya.

Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio melalui Kanit Reskrim Aiptu Susanto membenarkan penangkapan itu. Pengeroyokan itu dilakukan karena berlatar belakang asmara. “Tersangka Aziz ini mengaku bahwa pacarnya direbut oleh korban,” ujar Susanto, kemarin. Saat ini, pihaknya masih mengejar satu pelaku lainnya yang juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” pungkas kanitreskrim.

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Hadi Sumarsono