M. Ridwan Ditangkap Densus 88, Tiga Anaknya Tak Sekolah

JUMAI/RADAR JEMBER Rumah Ridwan yang ada di Blok Kutai A 3

RADARJEMBER.ID- SIAPA sebenarnya M. Ridwan? Di lingkungan perumahan, selain sebagai penjual bakso dia dikenal sebagai pribadi yang sopan. Dia tidak terlalu tertutup dengan orang lain. Namun juga tidak aktif dalam kegiatan warga perumahan. Sosoknya biasa-biasa saja.

IKLAN

Ketua RT Blok Blambangan Perumahan Istana Tegal Besas Nur Cahyo, sempat menyampaikan ciri-ciri terduga teroris yang berhasil ditangkap Densus 88 tersebut. “Berjenggot tapi tidak panjang,” akunya.

Penampilannya pun dinilai biasa-biasa saja. Meski katanya, Ridwan lebih suka mengenakan celana cingkrang. “Memang terlihat agak religius. Tapi kalau ke masjid, saya rasa biasa saja. Jarang,” ungkapnya.

Kata Cahyo, Ridwan memiliki tiga orang anak. Namun ketiganya tidak ada yang sekolah. Seperti anak pertamanya yang harusnya SMP, namun tidak terlihat pernah berseragam sekolah. Pun demikian dengan anak keduanya, yang dia perkirakan seharusnya sudah sekolah SD. “Kalau ada ketiganya masih sekitar umur 5 tahun,” tuturnya.

Sementara istri Ridwan, dikenal sebagai tukang pijat perempuan. Bisa juga dipanggil memijat ke rumah pelanggannya. “Keluarganya tidak ada yang aneh. Seperti rumah tangga umumnya,” imbuhnya.

Sehari usai penangkapan Ridwan, istri dan ketiga anaknya masih ada di rumahnya. Namun setelah hari Sabtu (4/8) kemarin, mereka berempat sudah boyongan. Ketua RT itu pun tak tahu ke mana perginya. Sebab memang, tidak melapor padanya.

Dikonfirmasi terpisah, Manager PT Kinansyah Ady Jaya Land –pengembang perumahan ITB, Ayak Al Riyad Silahuddin, mengaku sesuai data transaksi pembeli rumah, menyebut bahwa rumah yang ditempati Ridwan dan keluarganya milik orang lain. “Kami pastikan itu rumah kontrakan,” tegasnya.

Reporter : Rully Efendi
Editor : MS Rasyid Winardi
Editor Bahasa: Yerri A Aji
Fotografer: Jumai

Reporter :

Fotografer :

Editor :